FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City: Skor 2-0

22-11-2020 02:24

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City: Skor 2-0
Selebrasi winger Tottenham, Son Heung-Min, usai menjebol gawang Manchester City, Premier League 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Manchester City menyerah dengan skor 0-2 dalam kunjungan ke kandang Tottenham pada duel pekan ke-9 Premier League 2020/21, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Laga berjalan seru sesuai prediksi, Spurs lebih unggul dalam penyelesaian akhir.

Gol pembuka Tottenham dicetak Son Heung-Min saat laga baru berjalan 5 menit. Pertahanan Man City lengah, serangan balik Spurs cepat dan mematikan.

Lalu Spurs memberikan pukulan akhir dengan gol Giovani Lo Celso di pertengahan babak kedua. Man City terus menyerang setelahnya, tapi penyelesaian akhir mereka buruk.

Kemenangan ini pun mengantar Spurs ke puncak klasemen sementara dengan 20 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Man City kian tenggelam di peringkat ke-10.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Babak pertama

Hanya butuh 5 menit, Spurs sudah membuat kejutan. Serangan balik Spurs cepat dan terduga, Ndombele mengirim bola lambung, Son menerima dengan sentuhan pertama sempurna, lalu melepas tembakan mendatar untuk mengecoh Ederson. Gol! Tottenham 1-0 Man City.

Tottenham tampak sangat berbahaya dalam serangan balik. Kane sempat mencetak gol di menit ke-13 sebelum akhirnya dianulir karena offside tipis.

Man City masih dengan gaya main yang sama, menguasai bola dalam banyak operan, tapi tidak benar-benar mengancam di wilayah sepertiga akhir.

Menit ke-28, Laporte sempat merayakan golnya ke gawang Spurs, tapi VAR menunjukkan bahwa bola sempat menyentuh tangan Gabriel Jesus sebelumnya, gol pun dianulir wasit Mike Dean.

10 menit akhir babak pertama dikuasai Man City yang terus mencoba, tapi peluang-peluang mereka terbuang sia-sia karena penyelesaian akhir buruk.

Skor 1-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti, Spurs sementara unggul.

2 dari 3

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali dengan pola yang sama. Man City menyerang, Spurs mengancam lewat serangan balik. Lagi-lagi serangan Man City tumpul.

10 menit pertama didominasi Man City, terlihat sedikit perubahan pada pola serangan pasukan Guardiola yang lebih banyak mengirim bola-bola atas ke kotak penalti, sayangnya tidak ada yang menyambut.

Asyik menyerang, Man City lagi-lagi lengah menghadapi serangan balik Spurs dan harus kebobolan gol kedua di menit ke-65.

Kane mengawali serangan balik, mengirim bola ke Lo Celso yang berlari menembus kotak penalti dan menembak bola rendah melalui sela-sela kaki Ederson. Gol! Tottenham 2-0 Man City.

Gol kedua ini mengubah keseimbangan pertandingan. Setelahnya Man City masih terus menyerang, tapi jelas tampak frustrasi. Spurs justru semakin nyaman membawa bola.

Man City terus mencoba di 10 menit akhir, tapi tidak ada perubahan dalam permainan mereka yang mudah ditebak. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham.

3 dari 3

Susunan pemain

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld (81' Joe Rodon), Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn (73' Lucas Moura), Tanguy Ndombele (65' Giovani Lo Celso), Son Heung-min; Harry Kane.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (72' Phil Foden); Riyad Mahrez (72' Raheem Sterling), Gabriel Jesus, Ferran Torres