FOLLOW US:


Hasil Pertandingan West Brom vs Chelsea: 0-4

18-11-2017 23:54

 | Eden Hazard

Hasil Pertandingan West Brom vs Chelsea: 0-4
Eden Hazard © EPL

Bola.net - Chelsea sukses mempertahankan tren positif mereka. Tandang ke markas West Brom, The Hawthorns, Sabtu (18/11) malam, The Blues menang besar empat gol tanpa balas. Dua gol Eden Hazard melengkapi dua gol dari Alvaro Morata dan Marcos Alonso.

Tuan rumah West Brom memulai pertandingan dengan baik melawan sang juara bertahan. Bahkan mereka sempat mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat aksi Salomon Rondon, namun gol itu dianulir wasit karena dinilai Rondon sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Perlahan tapi pasti, Chelsea gantian yang menguasai permainan di The Hawthorns. Serangan demi serangan mereka bangun hingga puncaknya saat Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-17. Gol tersebut diawali oleh pergerakan cantik Eden Hazard sebelum melepaskan tembakan ke gawang Foster. Bola muntah itu dimanfaatkan oleh Morata menjadi gol.

Unggul satu gol, The Blues semakin bersemangat membangun serangan. Enam menit berselang, tim asuhan Antonio Conte tersebut sukses menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Morata yang memberikan umpan cantik kepada Hazard yang dengan tenang mengecoh kiper usai lolos dari jebakan offside.

Unggul dua gol, The Blues tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-38, Marcos Alonso mampu membuat tim tamu semakin menjauh setelah mencetak gol usai memanfaatkan tendangan bebas Cesc Fabregas. Skor 3-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul tiga gol tak menghentikan Chelsea bermain menyerang. Beberapa upaya dari Hazard, Morata dan Fabregas yang ditugaskan mengatur permainan masih mampu dibendung oleh pertahanan tuan rumah.

Di tengah upaya tuan rumah memperkecil kedudukan dengan bermain lebih terbuka, pertahanan mereka menjadi lebih longgar dan itu mampu dimanfaatkan oleh Hazard untuk mencetak gol keduanya. Menerima umpan jauh dari Fabregas pada menit ke-62, Hazard mampu lepas dari jebakan offside sebelum mengecoh dua bek dan menaklukkan Foster dengan sebuah tembakan akurat. Skor pun menjadi 4-0.

Unggul tiga gol para pemain Chelsea semakin nyaman menguasai permainan dan pelatih Antonio Conte lebih memilih untuk menarik pemain kuncinya. Cesc Fabregas yang membuat dua assist pada laga tersebut ditarik keluar untuk digantikan Danny Drinkwater, sementara Eden Hazard yang membuat tiga gol ditarik keluar digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Pada menit ke-76, West Brom memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan lewat tembakan Gareth Barry. Namun tembakan mantan pemain Everton tersebut mampu ditepis dengan baik oleh Thibaut Courtois. Begitu juga dengan peluang emas dari James McClean yang tinggal berhadapan dengan Courtois juga masih melebar dari sasaran. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

West Brom: Foster; McAuley, Hegazi, Evans; Phillips (James McClean 84'), Krychowiak (Claudio Yacob 46'), Barry, Livermore, Gibbs; Rondon, Rodriguez (Oliver Burke 70').
Chelsea: Courtois; Christensen, Cahill, Azpilicueta; Zappacosta, Kante (Willian 76'), Fabregas (Danny Drinkwater 67'), Bakayoko, Alonso; Hazard (Pedro Rodriguez 71'), Morata. (bola/dzi)