FOLLOW US:


Hasil Seri Lawan Southampton Jadi Bekal MU Lawan Crystal Palace

14-07-2020 15:20

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Seri Lawan Southampton Jadi Bekal MU Lawan Crystal Palace
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak mau terlalu berkecil hati usai timnya imbang melawan Southampton dini hari nanti. Solskjaer menyebut timnya akan memetik pelajaran dari laga itu untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Dini hari tadi, Manchester United menjalani pertandingan pekan ke-35 EPL. Setan Merah harus menghadapi Southampton di Old Trafford.

Di laga tersebut, MU sebenarnya nyaris mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Namun di menit akhir pertandingan, The Saints berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Obafemi.

Solskjaer mengakui bahwa gol Obafemi itu benar-benar melukai timnya. "Itulah sepakbola," buka Solskjaer dalam wawancara dengan MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Jadikan Pelajaran

Solskjaer menyebut bahwa gol Obafemi itu akan menjadi modal berharga bagi timnya. Ia menyebut timnya akan belajar dari kesalahan itu untuk fokus di pertandingan berikutnya.

"Itu [Gol Obafemi] merupakan momen kunci di pertandingan ini. Kami akan menerima itu dan beralih ke pertandingan hari Kamis Malam di Selhurst Park."

"Kami harus fokus di pertandingan itu. Hasil hari ini tentu akan mengganggu pikiran kami dan kami memang kecewa. Namun besok kami harus sudah fokus ke Crystal Palace."

2 dari 3

Masih Bisa Lolos

Solskjaer menyebut bahwa hasil imbang ini tidak menutup pintu Manchester United untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Ia menilai timnya masih punya peluang untuk bermain di kompetisi elit Eropa itu sehingga timnya harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke UCL.

"Kami sedang berada dalam periode yang bagus, dan saat ini kami mengoleksi poin yang sama dengan Leicester. Jadi semua terserah kepada kami untuk meraih itu [Lolos ke UCL]." ujarnya.

3 dari 3

Momentum Terjaga

Meski gagal meraih poin penuh, MU masih memetik hal positif dari hasil imbang melawan Southampton.

Manchester United sendiri saat ini sudah mengoleksi 18 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

(MUTV)