FOLLOW US:


Hattrick di Pekan Perdana, Raheem Sterling Ikuti Jejak Didier Drogba

10-08-2019 23:38

 | Asad Arifin

Hattrick di Pekan Perdana, Raheem Sterling Ikuti Jejak Didier Drogba
Raheem Sterling membawa bola usai mencetak hattrick ke gawang West Ham pada pekan pertama Premier League, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Winger Manchester City, Raheem Sterling mencetak hattrick pada pekan pertama Premier League musim 2019/2020. Sterling pun mengikuti jejak Didier Drogba yang pernah mencatatkan hal serupa.

Pada pekan pertama Premier League, Manchester City berjumpa dengan West Ham. Laga digelar di London Stadium pada Sabtu (10/8/2019) malam WIB.

Man City sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Hanya ada satu gol yang tercipta yakini pada menit ke-25 lewat sepakan Gabriel Jesus.

Tetapi, Man City tampil dominan di babak kedua. Raheem Sterling mencetak tiga gol alias hattrick. Sementara, satu gol dicetak oleh Sergio Aguero lewat eksekusi sepakan penalti.

Hattrick Sterling menyamai catatan Drogba pada musim 2010/2011 yang lalu. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Sterling Samai Catatan Drogba

Raheem Sterling mencetak gol ke gawang West Ham masing-masing pada menit ke-51, 75 dan 90+1. Pemain berusia 24 tahun sempat mencetak satu gol lagi pada menit ke-53 tetapi dianulir karena offside.

Hattrick di pekan pertama Premier League membuat Sterling menyamai catatan bomber legendaris Chelsea, Didier Drogba.

Pada pekan perdana musim 2010/2011 lalu, Drogba mencetak tiga gol ke gawang West Brom. Saat itu, pemain asal Pantai Gading membawa Chelsea menang dengan skor 6-0 pada laga yang digelar di Stamford Bridge.

Sementara itu, berdasarkan pada catatan Opta, Sterling menjadi pemain kedelapan yang mencetak hattrick di pekan perdana Premier League. Dan, dia adalah yang pertama sejak Drogba melakukannya pada tahun 2010.

2 dari 2

Kemenangan Terbesar di Pekan Pertama

Masih merujuk pada Opta, dengan skor kemenangan 0-5, maka Man City juga mencetak sejarah yang prestisius. Mereka mencatat kemenangan paling besar di pekan perdana Premier League sepanjang sejarah klub.

Hanya saja, saat dibandingkan dengan klub lain, maka Man City masih terpaut satu gol dari Chelsea. Pada musim 2010/2011, Chelsea menang dengan skor 6-0 atas West Ham, dengan Drogba yang mencetak hattrick.

Pada pekan selanjutnya, Man City akan menjalani laga berat lawan Tottenham, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Laga akan digelar di Stadion Etihad.

(Opta/Asad Arifin)