Hazard: Metode Conte dan Mourinho Beda

20-04-2017 23:43

 | Eden Hazard

Hazard: Metode Conte dan Mourinho Beda
Eden Hazard © EPL

Bola.net - Eden Hazard mengungkapkan bahwa Antonio Conte dan Jose Mourinho memiliki metode berbeda dalam menangani Chelsea. Conte dinilai sangat handal dalam urusan taktik permainan.

Hazard pernah bermain di bawah asuhan Mourinho dan menyabet gelar Premier League pada musim 2014/15. Pada saat itu, Hazard dinobatkan sebagai PFA Player of the Year.

Hazard dan Mourinho kemudian berpisah pada akhir 2015, ketika laju Chelsea tengah mengecewakan. Chelsea sedang terancam degradasi saat itu, lalu Mourinho disingkirkan dari bangku pelatih. Hazard tak banyak memberikan kontribusi sepanjang musim sehingga The Blues hanya bisa finis di peringkat 10 bersama pelatih sementara Guus Hiddink.

Hazard kembali menemukan performa terbaiknya musim ini di bawah asuhan Antonio Conte. Dari 30 penampilan di Premier League, pemain 26 tersebut telah mengumpulkan 14 gol dan memberikan lima assist. Dan Chelsea sekarang masih berada di puncak klasemen di enam laga tersisa.

Hazard dan sejumlah rekannya diduga melakukan makar pada Mourinho sehingga pelatihnya tersebut tersingkir dari Stamford Bridge. Hazard tak membenarkan kabar tersebut dan ia menyatakan tetap memiliki hubungan dekat dengan Mourinho.

Mourinho vs Conte



Lalu membicarakan soal perbedaan antara Mourinho dan Conte, Hazard mengatakan bahwa bosnya sekarang lebih unggul dalam hal taktik. Namun demikian, Hazard tetap mendapat pelajar penting dari kedua pelatih tersebut.

"Mereka punya metode berbeda. Conte sangat bagus dalam urusan taktik tapi Mourinho membiarkan begitu saja," jelas Hazard pada Telefoot.

"Saya sendiri memiliki saat-saat menyenangkan dengan Mourinho selama dua tahun dan tahun ini bersama Conte segala sesuatunya berjalan dengan baik. Saya selalu mengambil hal positif dari pelatih."

"Dua pelatih ini berbeda. Mereka selalu menyabet gelar, di sini dan di masa yang dulu. Banyak orang mengatakan saya tak mendengar kata Mourinho, tak seperti itu. Saya sangat hormat padanya," paparnya.

Penampilan impresif Hazard musim ini membuatnya menjadi nominasi PFA Player of the Year yang kesekian kalinya. Ia akan bersaing dengan rekannya sendiri, N'Golo Kante.

(tft/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -