FOLLOW US:


Hei Liverpool, Van De Beek Bisa Gantikan Wijnaldum Lho!

05-06-2021 07:10

 | Richard Andreas

Hei Liverpool, Van De Beek Bisa Gantikan Wijnaldum Lho!
Donny van de Beek © AP Photo

Bola.net - Liverpool mungkin tidak perlu repot mencari pengganti Georginio Wijnaldum. The Reds disarankan melirik gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Beberapa waktu lalu, Wijnaldum mengucapkan salam perpisahan dengan Liverpool usai menutup musim 2020/21. Dia menolak meneken kontrak baru, diduga karena ingin bergabung dengan klub lain.

Kehilangan Wijnaldum tentu jadi PR besar bagi Liverpool. Jurgen Klopp harus merekrut pengganti musim panas nanti, tidak boleh tidak.

Masalahnya, mencari pengganti yang tepat juga tidak mudah. Karena itu, Liverpool disarankan merekrut Van de Beek yang kesulitan di MU.

1 dari 2

Van de Beek bagus, tapi ...

Situasi sulit Van de Beek semusim terakhir juga mencuri perhatian legenda Ajax Amstedam, Sjaak Swart. Menurutnya, sejak awal kualitas Van de Beek tidak perlu diragukan lagi.

Swart tahu Van de Beek kesulitan di MU semusim terakhir, tapi itu bukan karena kualitasnya buruk, lebih karena gelandang-gelandang MU lainnya sulit digusur.

"Dia bermain sangat bagus di Ajax, sampai akhirnya dia memilih pergi. Dia sudah siap bermain di luar negeri. Namun, di MU ada 8-9 gelandang dan Anda harus menyela, itu butuh waktu," ujar Swart di Express.

"Lini tengah MU diisi oleh Pogba dan Feranndes, Van de Beek jelas tidak akan menggeser dua nama ini karena di atas kertas mereka bernilai total 150 juta euro."

2 dari 2

Bisa ke Liverpool

Swart yakin pemain seperti Van de Beek masih menggoda bagi banyak klub top. Karena itu dia merasa kepindahan Van de Beek ke Liverpool bisa jadi solusi menguntungkan bagi semua pihak.

"Sekarang dia harus membuat keputusan sendiri soal apakah dia harus pergi. Saya tidak khawatir. Dia akan menyatu dengan baik di klub lain," sambung Swart.

"Jika Anda melihat Liverpool yang baru kehilangan Wijnaldum, Van de Beek bakal jadi pengganti yang sangat bagus," tandasnya.

Sumber: Express