FOLLOW US:


Henderson: Liverpool Ingin Tiru Dominasi City

26-05-2019 12:30
Henderson: Liverpool Ingin Tiru Dominasi City
Jordan Henderson © AP Photo

Bola.net - Kesuksesan yang diraih Manchester City belakangan ini rupanya membuat Jordan Henderson iri. Kapten Liverpool itu ingin melihat timnya meniru City dan mulai memenangkan trofi setiap musim.

Liverpool akan menghadapi Tottenham pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano pekan depan. Ini merupakan kesempatan emas The Reds untuk mengamankan trofi pertama mereka sejak 2012.

Liverpool sempat bersaing ketat dalam perebutan gelar Premier League musim ini bersama City. Akan tetapi, pasukan Jurgen Klopp gagal menjadi juara.

City berhasil mempertahankan gelar Premier League musim ini dengan keunggulan satu poin dari Liverpool. Mereka pun akhirnya sukses menyapu bersih semua gelar domestik termasuk Carabao Cup dan FA Cup.

1 dari 2

Ingin Tiru City

Henderson, yang timnya dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions musim lalu, sangat ingin melihat pasukan Jurgen Klopp juga sama suksesnya seperti The Citizens.

"City sudah memenangkan tiga trofi tahun ini dan kami ingin berada di situ," kata Henderson kepada The Guardian.

"Kami tidak ingin mengejar satu piala atau gelar, kami ingin menang lebih banyak setiap tahun.

"Jika Anda melihat City, mereka tidak berhenti pada satu trofi saja, mereka menyabet dua atau tiga gelar semusim, dan itulah yang seharusnya dilakukan klub ini. Itulah tujuannya."

2 dari 2

Sudah Move On

City mengalahkan Liverpool di ajang Premier League musim ini. Meski mengumpulkan 97 poin, The Reds gagal menjadi juara.

Henderson menegaskan kalau timnya sudah melupakan hal itu dan dia berharap mereka bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi juara Eropa di Wanda Metropolitano.

"Kami tidak bisa mengubah apa yang terjadi di Premier League sekarang, tetapi kami bisa mengubah apa yang kami lakukan di final," katanya.

"Saya pikir kami semua kecewa selama beberapa hari, tetapi sepakbola berubah begitu cepat dan begitu juga fokus Anda. Dan tidak ada yang lebih baik untuk membuat Anda fokus daripada final Liga Champions.

"Ini jelas merupakan peluang besar bagi kami - dan kami benar-benar ingin menyelesaikan musim ini dengan trofi.

"Jika itu tidak terjadi, itu akan sangat sulit untuk diterima, tetapi pada saat yang sama kami masih bisa menantikan apa yang akan terjadi di musim depan."