FOLLOW US:


Henderson Masih Ngebet untuk Membela Manchester United

14-04-2020 21:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Henderson Masih Ngebet untuk Membela Manchester United
Kiper Sheffield United, Dean Henderson © Sheffield United

Bola.net - Manajer Sheffield United Chris Wilder mengungkapkan bahwa Dean Henderson masih menyimpan ambisi untuk menjadi kiper pilihan pertama Manchester United.

Henderson merupakan pemain didikan akademi Setan Merah. Ia naik pangkat ke tim senior pada tahun 2015 silam.

Namun ia tak mendapat kesempatan untuk bermain sebagai kiper utama United. Posisi itu sampai sekarang masih ditempati dengan kokoh oleh David De Gea.

Henderson sendiri akhirnya sempat dipinjamkan ke sejumlah klub. Di antaranya Stockport, Grimsby dan Shrewsbury.

Ia kemudian dipinjamkan ke Sheffield United sejak musim panas 2018. Di klub ini kiper berusia 23 tahun itu menunjukkan performa yang ciamik.

1 dari 2

Ambisi Henderson

Performa Dean Henderson yang apik itu membuatnya sering disebut layak mendapat satu tempat di skuat inti Manchester United. Ia dianggap sudah pantas menggantikan David De Gea.

Chris Wilder pun mengatakan bahwa Henderson memang sangat berambisi untuk bisa balik ke Old Trafford dan meraih posisi inti di MU. Ia juga disebutnya bertekad untuk menjadikan dirinya kiper timnas Inggris.

"Ia ingin menjadi kiper internasional, ia ingin memenangkan lebih dari 50 caps dan bermain untuk Manchester United, klub sepak bola besar di dunia," kata Wilder, seperti dilansir Goal International.

"Ia harus mengatasi kekecewaan. Reaksinya berbicara banyak tentang seperti apa dirinya dan bagaimana ruang ganti kita."

2 dari 2

Dukungan Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya telah memberikan dukungannya kepada Dean Henderson. Ia siap menyemangatinya untuk merebut tahta David De Gea di skuat United.

"Itulah Manchester United! Anda harus berani untuk bersaing," beber Solskjaer kepada Sky Sports.

"Dalam karir anda, seorang pesepakbola harus mengalami masalah yang menyenangkan. Dalam sebuah tim harus ada dua atau tiga pemain yang menantang untuk satu posisi yang sama. Itulah yang akan kami dorong," serunya.

(Goal International)