FOLLOW US:


'Henry Bisa Jadi Guardiola-nya Arsenal'

01-03-2018 11:00

 | Thierry Henry

'Henry Bisa Jadi Guardiola-nya Arsenal'
Thierry Henry © AFP

Bola.net - Mantan bos Barcelona, Joan Laporta, meyakini Thierry Henry dapat menjalani karier kepelatihan yang sukses seperti yang dilakoni Pep Guardiola di Barcelona.

Menurutnya, pengalaman Henry sebagai pemain top selama bermain menjadikannya kandidat terbaik sebagai suksesor Arsene Wenger saat ini.

"henry bisa jadi Guardiola-nya Arsenal. Kami melakukan hal yang sama saat memutuskan Pep Guardiola sebagai pelatih Barcelona kala itu. Karena Henry sudah punya cukup pengalaman," ungkap Laporta dikutip dari tribalfootball.

"Jika dia ingin menjadi pelatih dan khususnya menjadi pelatih Arsenal, saya yakin dia sudah percaya mampu melakukan pekerjaan yang fantastis dan dia ingin membuat Arsenal sebaik mungkin sebagai tim."

"Dia tahu banyak soal sepak bola, karena dia juga pernah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," sambung dia.

"Dia sama baiknya seperti Pep Guardiola dan Joihan Cruyff soal pengalaman sepak bola. Orang-orang seperti inilah yang tidak memerlukan banyak waktu untuk menjadi pelatih yang hebat."

"Dia sangat memahami Arsenal, fans mereka, internal klub, maka saya percaya dia akan menjadi pelatih yang hebat," pungkasnya.