FOLLOW US:


Henry: Terima Kasih Wenger!

07-05-2018 23:48

 | Arsene Wenger

Henry: Terima Kasih Wenger!
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Legenda Arsenal Thierry Henry menganggap Arsene Wenger bak ayahnya sendiri dan sangat berterima kasih kepadanya karena telah mendidiknya jadi pemain kelas dunia.

Henry sempat gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah hijrah dari AS Monaco ke Juventus pada tahun 1999. Di tahun yang sama, pria asal Prancis ini akhirnya dilepas ke Arsenal.

Di sana, Henry mampu menunjukkan bakat besarnya. Semua itu tak lepas dari polesan tangan dingin Wenger. Ia tak hanya jadi salah satu pemain terhebat di Premier League namun juga muncul sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Prancis.

Tak diragukan lagi, Henry pantas disebut sebagai pemain terhebat yang pernah diasuh oleh Wenger. Pria berusia 40 tahun ini pun mengakui dirinya bisa jadi hebat berkat Wenger dan untuk hal itu ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Saya hanya bisa mengatakan satu hal tentang dirinya, dan itu terima kasih. Orang itu bagi saya, Ia adalah figur seorang ayah, ia membantu saya menjadi pemain yang lebih baik, membuka kunci di otak saya yang kadang-kadang membuat saya berhenti, hal-hal yang jelas tetapi pada usia 22 Anda mencoba untuk mencari tahu Anda bisa jadi pemain seperti apa," ucapnya pada Sky Sports News.

"Saya memiliki bakat alami dalam cara saya menjadi seorang striker, saya berusaha bekerja keras dan berlatih untuk membuat permainan saya sedikit lebih baik, tetapi saya sering pergi ke kantornya dan berkata: "Ketika saya berlari ke sana, ketika mereka telah mendapat bola mereka tidak melihat saya. Ia akan mengatakan: 'Thierry, tanyakan pada diri Anda pertanyaan yang tepat - apakah Anda pikir orang itu dapat melihat Anda?' Saya menyadari ia tidak bisa melihat saya dan saya mulai bergerak dan menyesuaikan permainan saya dengan pemain-pemain lain," ujarnya.

"Ia memiliki cara untuk membuat Anda percaya Anda adalah pemain terbaik di dunia, dan kemudian seperti yang selalu saya katakan, memberi Anda kebebasan untuk berlaga dan mengeksekusinya. Ia memberi Anda keyakinan bahwa Anda keluar ke lapangan dan mengeksekusinya," seru Henry.