Here We Go! Man City Sepakati Transfer Kalvin Phillips

Richard Andreas | 25 Juni 2022 00:40
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter

Bola.net - Manchester City dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Kalvin Philips dari Leeds united. Si pemain jelas ingin bekerja di bawah bimbingan Josep Guardiola.

Phillips adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Dia jadi salah satu andalan Gareth Southgate untuk Timnas Inggris.

Gelandang bertahan berkualitas tentu tidak mudah ditemukan. Jadi, nama Phillips sudah cukup lama dihubungkan dengan beberapa klub top, termasuk duo Manchester.

Sebenarnya Manchester United sudah terlebih dahulu dihubungkan dengan Phillips. Namun, Manchester City juga muncul sebagai pesaing untuk mendapatkan tanda tangannya baru-baru ini.

1 dari 2 halaman

Here we go!

Kabar mengenai kesepakatan transfer Phillips disampaikan oleh Fabrizio Romano pada Sabtu (25/6/2022) dini hari WIB. Romano menegaskan bahwa Phillips sudah menerima pinangan Man City.

Menariknya, disebutkan bahwa Phillips telah menolak tawaran klub-klub lain demi bergabung dengan Man City. Ini memperkuat dugaan bahwa Phillips memang mengagumi hasil kerja Guardiola.

Kabarnya, Man City harus merogoh kocek hingga mendekati 50 juta pounds untuk pembelian Phillips. Angka tersebut tentu cukup tinggi untuk ukuran gelandang 26 tahun.

2 dari 2 halaman

Isi posisi Fernandinho

Pembelian Phillips juga menunjukkan kerja efektif Man City dalam merekrut pemain. Phillips jelas bakal mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Fernandinho di Man City.

Kualitas Phillips di posisi itu juga tidak bisa diremehkan. Di bawah bimbingan Guardiola, dia mungkin berkembang jauh lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, Man City juga bisa menjanjikan trofi dan peluang mengembangkan karier. Wajar jika Phillips menolak tawaran klub lain demi juara Inggris tersebut.

Sumber: Bola, Fabrizio Romano, Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR