FOLLOW US:


Hore! Arsenal Sudah Dapat Lampu Hijau Buat Merekrut Houssem Aouar

26-08-2021 03:18

 | Yaumil Azis

Hore! Arsenal Sudah Dapat Lampu Hijau Buat Merekrut Houssem Aouar
Houssem Aouar © OL

Bola.net - Arsenal mendapatkan kabar baik soal ketertarikannya terhadap gelandang Olympique Lyon. Houssem Aouar. Mereka dikabarkan sudah mendapatkan lampu hijau untuk meminang sang pemain.

Sektor tengah menjadi salah satu perhatian Arsenal selama bursa transfer musim panas ini berlangsung. Beberapa waktu lalu, mereka sukses mendatangkan Martin Odegaard dari Real Madrid.

Arsenal tak lagi merekrut Odegaard dengan status pinjaman, melainkan permanen. Nominal yang harus dikorbankan the Gunners untuk membawanya ke Emirates Stadium tergolong cukup tinggi, yakni sebesar 35 juta euro.

Total Arsenal sudah menghabiskan uang sebesar 147 juta euro untuk merekrut lima pemain baru. Selain Odegaard, tim raksasa Inggris itu juga merekrut Ben White, Aaron Ramsdale, Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lyon Bersedia Lepas Aouar

Meski telah mendatangkan banyak pemain, aktivitas transfer Arsenal masih belum berakhir. Beberapa laporan mengatakan kalau mereka sedang menghidupkan minat terhadap Auoar yang sudah didekati sejak beberapa musim lalu.

Dulu, Lyon cukup mati-matian mempertahankan Aouar. Arsenal bukan satu-satunya klub yang tertarik, di mana Juventus juga diketahui memendam hasrat untuk memilikinya. Lyon, dengan segala cara, memagari Aouar dari pendekatan klub-klub lain.

Namun Lyon sudah berubah pikiran. Mereka cukup aktif dalam mencarikan klub baru buat Aouar. Klub Prancis itu bahkan siap menerima penawaran sebesar 25 juta pounds saja seperti yang dilaporkan oleh media-media Prancis.

2 dari 2

Berani Berkompromi

Mengingat penutupan bursa transfer sudah semakin dekat, Lyon semakin berani untuk berkompromi. Get French Football mengabarkan kalau pihak klub rela Aouar pergi dengan status pinjaman namun dengan kewajiban membeli di akhir musim.

Arsenal mungkin akan tertarik untuk memanfaatkan peluang ini, mengingat mereka masih kekurangan opsi di lini tengah. Terlebih setelah Joe Willock dan Lucas Torreira dipastikan hengkang ke Newcastle United serta Fiorentina.

Belum lagi ditambah dengan ketidakjelasan masa depan Mohamed Elneny. Pemain berdarah Mesir tersebut hanya duduk di bangku cadangan pada dua pertandingan sebelumnya, yang menjadi indikasi ketidakpuasan Arteta terhadap kualitasnya.

(Get French Football - via Metro.co.uk)