FOLLOW US:


Hore! Jurgen Klopp Bawa Kabar Menggembirakan Soal Virgil Van Dijk

21-01-2021 11:25

 | Yaumil Azis

Hore! Jurgen Klopp Bawa Kabar Menggembirakan Soal Virgil Van Dijk
Bek Liverpool Virgil Van Dijk. © AP Photo

Bola.net - Sudah lama bek Liverpool, Virgil van Dijk absen dari lapangan akibat cedera. Sang pelatih, Jurgen Klopp, belum lama ini memberikan kabar baik soal perkembangan pemulihan pria berdarah Belanda tersebut.

Bulan Oktober 2020 menjadi mimpi buruk buat Van Dijk. Ia bertubrukan keras dari kiper Everton, Jordan Pickford, pada laga lanjutan Premier League. Insiden itu membuat dirinya harus meninggalkan lapangan lebih dulu.

Setelah menjalani pemeriksaan, barulah diketahui kalau Van Dijk mengalami cedera pada lututnya. Cedera yang biasanya dikenal dengan nama anterior cruciate ligament (ACL) itu membuatnya harus absen selama berbulan-bulan.

Liverpool sendiri tidak memberikan jangka waktu pemulihan ketika mengumumkan kondisi Van Dijk. Namun berdasarkan perkiraan, pria berumur 29 tahun tersebut bisa melewatkan musim 2020/21 tanpa menginjakkan kaki di lapangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kabar Baik Soal Van Dijk

Musim 2020/21 tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Nampaknya, Van Dijk masih bisa mengikuti sejumlah laga pada pekan-pekan terakhir Premier League.

Klopp memberikan informasi positif terkait perkembangan pemulihan Van Dijk. Kendati demikian, pria berkebangsaan Jerman tersebut belum tahu waktu pasti sang pemain bisa merumput kembali.

"Dia terlihat sangat baik. Saya berbincang dengannya pada pagi ini lewat telepon, dan suasana hatinya sedang bagus," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

"Semuanya terlihat menjanjikan, namun saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Sudah jelas masih ada beberapa tahapan lagi untuk dilewati," lanjutnya.

2 dari 2

Pernah Mengalami Cedera Serupa

Klopp sendiri mengaku pernah mengalami cedera serupa ketika masih aktif bermain dulu. Jadi, ia cukup paham apa yang sedang dilalui pemain andalannya tersebut saat ini.

"Saya pernah mengalami cedera seperti ini, jadi saya tahu rasanya. Tapi untuk saat ini kami berada, dan berapa lama dia telah absen sekarang, serta rehabilitasinya, ia tampak sangat, sangat menjanjikan," pungkasnya.

Sudah jelas, Van DIjk takkan ikut serta saat Liverpool bertemu Burnley dalam laga lanjutan Premier League pada hari Jumat (22/1/2021) besok. Pertandingan itu sendiri akan dilaksanakan di Anfield Stadium.

(Goal International)