FOLLOW US:


HT Review: Ketat, Tanpa Gol di Old Trafford

11-02-2012 20:35

 | Patrice Evra

HT Review: Ketat, Tanpa Gol di Old Trafford
Manchester United vs Liverpool di Old Trafford AFP

Bola.net - Manchester United dan Liverpool sama-sama bermain ngotot dan permainan berjalan dengan ketat, namun belum ada gol yang tercipta pada babak pertama di Old Trafford, Sabtu (11/2).

Sorotan utama laga ini tentu ada pada Luis Suarez yang kembali bersua dengan Patrice Evra untuk kali pertama sejak kasus rasisme di antara mereka berdua mencuat beberapa bulan lalu.

Dan harapan akan adanya perdamaian pun menguap setelah Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra, meski bek asal Prancis itu terlihat sudah mengulurkan tangannya - hal yang kian menambah gusar bek United tersebut.

Dan The Reds menunjukkan ambisi mereka untuk memetik hasil positif di Old Trafford dengan bermain agresif dan berusaha mengambil alih tekanan sejak menit awal, salah satunya berbuah peluang emas ketika tembakan Glen Johnson dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang David De Gea.

Namun dominasi Liverpool tak bertahan lama karena tuan rumah segera mengambil alih kendali permainan, dan mulai mengurung pertahanan tim tamu. Peluang emas Setan Merah salah satunya didapat di menit 20 ketika umpan Antonio Valencia diterima Rafael di kotak penalti, dan tembakannya ke arah gawang gagal diteruskan oleh Danny Welbeck sehingga bola hanya mengarah ke sisi luar gawang Pepe Reina.

United terus menggempur pertahanan Liverpool dan mencatat sejumlah serangan membahayakan lewat aksi Wayne Rooney maupun Welbeck, tetapi peluang terbaik mereka hadir di menit 31 ketika sundulan Paul Scholes dari dalam kotak penalti menerima umpan silang Ryan Giggs hanya mengarah tepat kepada Reina.

Peluang emas berikutnya jatuh kepada Evra, setelah ia berhasil menyambut umpan silang Valencia akan tetapi sundulan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Reina. Rooney dan Welbeck pun mencatat sejumlah serangan berbahaya, namun tak ada yang menemui sasaran.

Sementara Liverpool pun mulai keluar menyerang meski secara sporadis, namun salah satunya bisa saja membungkam tuan rumah ketika di menit akhir babak pertama Suarez berhasil lepas dari pengawalan lini belakang United, beruntung bola masih bisa disapu dari belakang oleh Rio Ferdinand.

Hingga babak pertama usai pun tak ada gol yang tercipta dan kedua tim memasuki jeda turun minum dengan kedudukan sama kuat.  (bola/row)