FOLLOW US:


Hudson-Odoi Melejit di Timnas, Bos Chelsea Tetap Tak Bergeming

30-03-2019 07:33

 | Maurizio Sarri

Hudson-Odoi Melejit di Timnas, Bos Chelsea Tetap Tak Bergeming
Callum Hudson-Odoi saat bermain untuk Timnas Inggris © AP Photo

Bola.net - Callum Hudson-Odoi telah menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk menjadi starter di Chelsea melalui penampilannya bersama Timnas Inggris baru-baru ini. Namun, Maurizio Sarri selaku pelatihnya di The Blues tampak tak terkesima dengan hal itu.

Pemain berumur 18 tahun itu menunjukkan performa apik saat tampil sebagai pengganti kala Inggris bertemu Republik Ceko di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan lalu. Di pertandingan berikutnya, melawan Montenegro, ia diberi kesempatan bermain sejak awal.

Kedua pertandingan tersebut dilakoni Hudson-Odoi dengan performa yang ciamik. Ia sempat memaksa pemain Republik Ceko mencetak gol bunuh diri dan bahkan secara konsisten memberikan ancaman ke gawang Montenegro di pertandingan berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sarri Masih Tak Bergeming

Dengan performa tersebut, suara yang meminta Maurizio Sarri untuk segera memberinya kesempatan tampil lebih sering semakin keras terdengar. Namun, pelatih asal Italia tersebut tidak bergeming dan menganggap Hudson-Odoi masih harus berkembang lagi.

"Saya pikir kualifikasi untuk kejuaraan Eropa, levelnya sangatlah rendah. Tentu saja itu bukan level Premier League," tutur Sarri kepada wartawan di pusat latihan Chelsea, Cobham, seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya pikir dia harus berkembang lebih jauh lagi, dan saya inginkan itu. Dan dia harus tetap memijakkan kakinya di tanah. Ada banyak timnas yang berada di level terendah," lanjutnya.

2 dari 3

Yakin Hudson-Odoi Bisa Berkembang

Banyak hal yang diyakini Sarri perlu perbaikan lebih lanjut dalam diri Hudson-Odoi, seperti kemampuan kaki kirinya serta partisipasi dalam fase bertahan. Eks nahkoda Napoli itu bersikeras akan pendapatnya karena paham bahwa Hudson-Odoi punya potensi yang besar.

"Dia harus terus berlatih setiap hari, dan memperbaiki kaki kirinya, memperbaiki diri dalam fase bertahan, memperbaiki pergerakan tanpa bola. Saya ingin dia berkembang karena potensinya sangat, sangat besar. Jadi benar bahwa dia harus terus berkembang," tambahnya.

"Dia, pada saat ini, adalah pemain yang sangat, sangat bagus. Tapi dia bisa melebihi itu. Saya ingin dia melebihi itu," tandasnya.

Sementara itu, dari luar tubuh Chelsea, suara-suara yang meminta Hudson-Odoi bertahan di Stamford Bridge masih berkumandang. Mereka meyakini bahwa alumni akademi The Blues itu pantas untuk menggantikan Eden Hazard yang diyakini bakal hengkang pada musim panas nanti.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Chelsea vs Wolverhampton pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Stamford Bridge, London.