FOLLOW US:


Ihwal 'Shawberto Carlos', Begini Tanggapan Roberto Carlos

06-07-2021 19:45

 | Serafin Unus Pasi

Ihwal 'Shawberto Carlos', Begini Tanggapan Roberto Carlos
Bek kiri timnas Inggris di Euro 2020, Luke Shaw © AP Photo

Bola.net - Bek legendaris Timnas Brasil, Roberto Carlos menanggapi komparasi antara dirinya dengan Luke Shaw yang belakangan ini lagi ramai diperbincangkan. Roberto Carlos mengakui bek Manchester United itu adalah bek kiri yang bagus.

Shaw sudah dua musim terakhir tampil apik di Manchester United. Ia menunjukkan performa yang apik dan konsisten sehingga ia diajak Gareth Southgate di Euro 2020.

Selama di Euro, Shaw tampil mengesankan di sektor kiri pertahanan The Three Lions. Alhasil banyak yang menjulukinya sebagai 'Shawberto Carlos', sebagai perbandingan dirinya dengan bek kiri legendaris Brasil, Roberto Carlos.

Ketika dimintai pendapatnya mengenai perbandingan itu, begini jawaban sang legenda. "Anda bisa melihat ia adalah pemain yang punya motivasi besar," ujar Carlos kepada PA Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Bisa Lebih Baik

Carlos melihat bahwa ada tren positif pada diri Luke Shaw. Ia meyakini Shaw bakal jadi bek kiri yang jauh lebih oke lagi di masa depan.

"Jika kita melihat permainannya saat melawan Ukraina, ia tampil dengan luar biasa. Ia semakin berkembang di setiap pertandingan,"

"Ia memiliki segalanya untuk menjadi bek top. Ia sendiri adalah bek kiri Timnas Inggris, jadi itu sudah menunjukkan betapa bagus dirinya,"

2 dari 3

Beda Jaman

Ketika disinggung mengenai perbandingan dirinya dengan Shaw, Roberto Carlos menilai perbandingan itu tidak relevan. Ia menilai bahwa dirinya dan Shaw hidup di dua era yang berbeda sehingga sulit untuknya dibandingkan dengan sang bek.

"Saya tidak suka membanding-bandingkan. Kami bermain di dua periode yang berbeda di dunia sepakbola,"

"Saya memiliki era saya sendiri, dan begitu pula dengan dia. Untuk persamaan di antara kami, saya rasa ia memiliki kekuatan dan hasrat untuk menang seperti yang saya miliki," ujarnya.

3 dari 3

Ujian Berikutnya

Shaw diharapkan bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya di tengah pekan ini.

Ia kemungkinan besar akan dipasang sebagai starter saat Inggris menghadapi Denmark di semi final Euro 2020.

(PA Sports)