FOLLOW US:


Ingat MU, Kegagalan Adalah Pelajaran Berharga

27-05-2021 09:40

 | Richard Andreas

Ingat MU, Kegagalan Adalah Pelajaran Berharga
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United menutup musim 2020/21 dengan rasa kecewa. Ole Gunnar Solskjaer sudah berjuang membawa skuadnya mencapai final Liga Europa 2020/21, hanya untuk kalah dan tertunduk lesu.

Kamis (27/5/2021), Gdansk, MU takluk dari Villarreal di laga pemungkas UEL. Skor 1-1 menutup 120 menit pertandingan, Setan Merah kalah 10-11 di babak adu penalti.

Hasil ini sangat mengecewakan, mengingat ini adalah kesempatan terbaik Solskjaer mempersembahkan trofi bagi MU. Sudah 2,5 tahun Solskjaer melatih MU, tidak ada trofi satu pun.

Kendati demikian, Solskjaer yakin bahwa timnya akan belajar banyak dari kekalahan ini. Apa katanya?

1 dari 2

Harus tangguh, harus belajar

Bagi Solskjaer, kekalahan ini adalah pelajaran berharga untuk timnya. MU punya tim tangguh dengan pemain-pemain top, mereka hanya kurang pengalaman.

Kegagalan ini tentu sangat mengecewakan, tapi setidaknya bisa jadi pelajaran berharga untuk MU.

"Anda harus bersikap tangguh. Anda harus belajar dari kesalahan. Anda harus belajar dari kekecewaan, sebab itu semua adalah pelajaran berharga," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Ini pelajaran bahwa kami masih belum mencapai posisi yang kam iinginkan. Bahwa kami masih belum memiliki kualitas yang kami inginkan."

2 dari 2

Kembali lebih tangguh

Melihat kekuatan skuadnya, Solskjaer yakin MU akan kembali lebih tangguh untuk musim depan. Hasil ini bukan alasan untuk tertunduk lesu berkepanjangan.

"Sekarang kami menutup musim. Sebagian akan berjuang di Euro, sebagian lagi akan berlibur," sambung Solskjaer.

"Satu hal yang jelas, semua pemain harus kembali dengan hasrat tinggi untuk berkembang dan saya yakin mereka akan mendapatkan perasaan itu beberapa hari ke depan, lalu kembali dengan lebih tangguh," tutupnya.

Sumber: Manchester United