FOLLOW US:


Ingin Kalahkan Man United dan Liverpool di Liga, Man City Disarankan Rekrut Striker Bengal Ini

26-01-2021 21:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Ingin Kalahkan Man United dan Liverpool di Liga, Man City Disarankan Rekrut Striker Bengal Ini
Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Premier League 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Micah Richards menyarankan pada Manchester City untuk memboyong Diego Costa karena ia yakin striker bengal itu akan mampu membawa The Citizen meraih gelar juara Premier League.

Man City sekarang ini mulai bangkit di liga. Mereka mulai menyalip Liverpool dan mendekati Manchester United yang ada di puncak klasemen.

Meski demikian, City masih mengalami masalah di lini serangnya. Lini tersebut tak setajam sebelumnya.

Hal itu tak lepas dari masalah kebugaran yang dialami oleh Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Bahkan Aguero kerap absen karena sering cedera.

1 dari 2

Manchester City Disarankan Rekrut Diego Costa

Manchester City Disarankan Rekrut Diego Costa
Diego Costa © PA via AP Photo

Sejauh ini Sergio Aguero dan Gabriel Jesus baru menyumbangkan total tujuh gol saja bagi Manchester City. Menurut Micah Richards, saat ini sudah waktunya bagi Man City mencari bomber baru.

Ia kemudian menyarankan City merekrut Diego Costa. Kebetulan pemain berdarah Brasil itu sekarang tak memiliki klub setelah berpisah dengan Atletico Madrid. RIchards yakin jika Costa datang, maka City akan bisa mengalahkan Liverpool maupun Manchester United dalam perburuan gelar juara liga.

“Manchester City sudah dalam performa yang sangat bagus tetapi jika mereka merekrut Diego Costa sekarang, ia akan memenangkan mereka gelar Premier League - saya yakin itu,” klaim Richards kepada BBC Sport.

“Costa berusia 32 dan saya tidak menyarankan ia adalah solusi jangka panjang untuk City di lini depan, tetapi mantan striker Chelsea itu adalah agen bebas setelah mengakhiri kontraknya di Atletico Madrid pada Desember, dan dapat menandatangani kontrak dengan siapa pun secara gratis."

“Mengapa tidak memasukkannya sampai akhir musim? Ia akan melakukan lebih dari sekadar mengacak-acak pertahanan lawan dan membuat masalah untuk pertahanan lawan - ia adalah finisher yang terbukti akan menawarkan tim Pep Guardiola rencana B yang tepat. Ya, Anda harus membayar gaji Costa, tapi perbedaan besar yang bisa ia buat untuk musim City akan membuat itu berharga," klaimnya.

2 dari 2

Soal Gabriel Jesus

Soal Gabriel Jesus
Striker Manchester City, Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Real Madrid, Sabtu (8/8/2020) © Pool via AP Photo

Micah Richards kemudian secara khusus menyoroti penampilan Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu disebutnya tak bisa mencetak banyak gol karena disebutnya terlalu sering mengembara di luar kotak penalti.

Jika Jesus bisa meniru Sergio Aguero, maka Richards yakin Man City akan bisa mencetak lebih banyak gol di lini serang.

“Saya sangat menyukai Jesus, dan ia jauh lebih dari sekedar pekerja keras, tapi ketika saya melihatnya ia tidak selalu ingin memasukkan bola ke dalam kotak seperti yang ia lakukan melawan Cheltenham di Piala FA pada hari Sabtu - ia sering bersembunyi lebih dalam atau di sebelah kiri, menghubungkan permainan," tuturnya.

“Artinya City terkadang tidak memiliki titik fokus. Jika mereka memiliki seseorang yang terus-menerus ingin berlari di belakang pertahanan, dengan para pemain kreatif mereka mencari mereka, sejujurnya saya pikir mereka akan menakutkan. Mereka akan menyapu bersih, tidak peduli bagaimana tim mencoba menghentikan mereka."

"Costa bisa menjadi striker itu dan dia tidak hanya akan menyelesaikan peluang yang dibuat City, kehadirannya juga akan meningkatkan peluang bagi rekan satu timnya," tuturnya.

Manchester City sekarang ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2020-21. Mereka mengoleksi 38 poin dari 18 laga, terpisah dua poin saja dari Manchester City yang sudah bermain 19 kali.

(BBC Sport)