FOLLOW US:


Ini 5 Pemain Liverpool yang Tidak Tergantikan

07-05-2019 12:20
Ini 5 Pemain Liverpool yang Tidak Tergantikan
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mengakui Liverpool sebagai salah satu tim terkuat di Premier League musim ini. Dia bahkan menilai skuat Liverpool sudah cukup komplet dan layak untuk jadi juara.

Terbukti, saat ini Liverpool masih berjuang di dua kompetisi besar. Mereka bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen Premier League, dan mencapai semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

Langkah Liverpool di kedua kompetisi itu membuktikan bahwa komposisi skuat mereka sudah cukup baik. Pasukan Jurgen Klopp ini dikenal dengan sepak bola cepat agresif yang sering merepotkan lawan lewat serangan-serangan cepat.

Di antara 11 nama pemain inti dan belasan pemain cadangan lainnya, Neville percaya ada beberapa nama yang tidak bisa digantikan. Siapa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

5 Pemain Penting

Kedalaman skuat Liverpool memang tidak sebagus Man City, tetapi setidaknya sudah cukup bagus untuk bersaing di papan atas. Neville percaya selama lima pemain inti Liverpool tetap fit, mereka bisa melakukan segalanya.

"Kedalaman skuat Liverpool telah dikritik sepanjang musim ini. Bagi saya, kemungkinannya adalah Liverpool bakal kesulitan jika diserang badai cedera," tutur Neville kepada Sky Sports.

"[Mohamed] Salah, [Roberto] Firmino dan [Sadio] Mane nyaris selalu ada. Juga Van Dijk dan Alisson. Itu adalah lima pemain yang saya kira tidak tergantikan di Liverpool."

"Jika salah satu dari mereka cedera panjang, saya kira Liverpool bakal menderita," lanjut dia.

2 dari 2

Berjuang Sampai Akhir

Lebih lanjut, Neville percaya pemain-pemain cadangan Liverpool punya peran tersendiri. Mereka adalah pemain yang akan menyegarkan skuat saat diturunkan di babak kedua atau ketika tim sedang kesulitan.

"Yang dimiliki Liverpool di bangku cadangan adalah pemain-pemain pengganti seperti Sturridge, Lallana, Shaqiri, Origi, yang semuanya bisa memberikan anda kesegeran dan semangat di akhir laga."

"Juga, Liverpool punya kualitas khusus yang membuat mereka tidak pernah menyerah. Mereka selalu berjuang sampai akhir. Anda tidak pernah melihat mereka dan berpikir ada pemain yang tidak memberikan kemampuan maksimal mereka," tutup Neville.