FOLLOW US:


Ini Alasan Herrera Pilih Jersey Nomor 21 di MU

29-12-2016 00:57

 | Ander Herrera

Ini Alasan Herrera Pilih Jersey Nomor 21 di MU
Ander Herrera © AFP

Bola.net - Ander Herrera mengatakan ia memilih memakai jersey nomor 21 di Manchester United karena nomor itu juga pernah dipakainya di Spanyol.

Herrera gabung Setan Merah pada musim panas 2014 lalu. Ia dibeli dari klub La Liga, Athletic Bilbao. Sebelum gabung dengan Bilbao, gelandang 27 tahun ini merupakan pilar dari klub Real Zaragoza.

Di klub tersebut, Zaragoza, Herrera setia memakai nomor punggung delapan. Akan tetapi, saat gabung di Bilbao ia tak bisa memakai nomor tersebut. Ia akhirnya memilih nomor yang ada, 21.

Entah ada pengaruhnya atau sekedar kebetulan saja, nomor itu seperti membawa efek positif bagi Herrera. Ia pun akhirnya terus mempertahankan nomor itu saat gabung dengan Setan Merah.

"Saya dulu terbiasa memakai no.8 tapi, ketika saya pindah ke Athletic Club, no.8 dipakai oleh pemain lain. Jadi saya harus memutuskan untuk memilih antara 23 atau 21," kenangnya pada situs resmi MU.

"Saya memutuskan memilih nomor 21 dan menjalani waktu yang sangat baik di Bilbao. Jadi saya terus mempertahankan nomor yang sama di sini di United. Dan, sejauh ini semuanya berjalan lancar, saya akan mempertahankannya," seru Herrera.