FOLLOW US:


Ini Janji Thomas Tuchel untuk Kai Havertz dan Timo Werner

25-02-2021 04:00

 | Yaumil Azis

Ini Janji Thomas Tuchel untuk Kai Havertz dan Timo Werner
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. © AP Photo

Bola.net - Timo Werner dan Kai Havertz merupakan 'pekerjaan rumah' yang harus dituntaskan Thomas Tuchel di Chelsea. Pelatih asal Jerman itu langsung memberikan janji kepada keduanya saat baru bergabung dengan skuad the Blues.

Werner dan Havertz merupakan dua rekrutan termahal the Blues di bursa transfer musim panas kemarin. Namun sejauh ini, performa keduanya belum sampai pada titik yang bisa membuat semua pihak senang.

Okelah, Werner masih menunjukkan sedikit harapan dalam permainannya. Pemain yang direkrut dari RB Leizpig tersebut mampu mencatatkan gol dalam beberapa kesempatan dan masih berstatus sebagai penyumbang assist terbanyak.

Namun Havertz sama sekali tidak menunjukkan bahwa dirinya bisa menunjukkan sumbangsih besar buat Chelsea. Padahal, Havertz resmi menjadi rekrutan termahal the Blues di musim ini usai didatangkan dengan mahar 71 juta pounds.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Puji Keberanian Werner dan Havertz

Pelatih Chelsea sebelumnya, Frank Lampard, telah dipastikan gagal mengasah potensi kedua pemain tersebut. Kini beban tersebut diberikan kepada Tuchel, yang ditunjuk sebagai pengganti Lampard pada bulan Januari 2021 lalu.

Ketika berbincang dengan BT Sport, Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya langsung bertemu dengan kedua pemain itu saat baru tiba di Chelsea. Pada mulanya, ia memuji keduanya karena telah membuat keputusan yang berani.

"Saya suka dengan keputusannya, sebab melangkah keluar [dari Jerman] memberikan energi, membuat anda jadi lebih berani dan mungkin membuat merasa tak nyaman, tapi itulah yang dibutuhkan agar bisa mencapai level berikutnya," kata Tuchel.

"Anda akan melewati hari-hari di mana perasaan ragu datang, dan mungkin anda takkan senang dengan itu. Tapi ini bagian dari proses perubahan saat ingin tumbuh sebagai seorang pemain. Ini adalah keputusan yang kuat," lanjutnya.

2 dari 2

Janji Tuchel

Pada momen itu juga, Tuchel berjanji akan membantu Werner dan Havertz. Ia bakal memberikan kesempatan tampil untuk keduanya, memberikan kepercayaan yang dibutuhkan, dan selalu berada di sisinya saat dibutuhkan.

"Saya akan mencoba membantu anda, mendorong anda, membimbing anda, berada di sisi anda ketika dibutuhkan. Mungkin kontrak pertama terasa mudah karena saya berasal dari Jerman, mereka orang Jerman dan saling mengenal satu sama lain sejak lama," tambahnya.

"Tapi pada akhirnya, seperti kebanyakan pemain, mereka butuh kepercayaan diri. Mereka butuh kepercayaan, butuh pendekatan yang jujur. Terkadang mereka butuh kejujuran meski tidak disukai," pungkasnya.

(Metro)