FOLLOW US:


Ini Kemampuan Langka Aaron Wan-Bissaka yang Bikin MU Jatuh Hati

22-06-2019 21:00

 | Richard Andreas

Ini Kemampuan Langka Aaron Wan-Bissaka yang Bikin MU Jatuh Hati
Aaron Wan-Bissaka © AFP

Bola.net - Langkah Manchester United memburu Aaron Wan-Bissaka dinilai sudah tepat. Bek muda milik Crystal Palace itu dinilai punya potensi jadi salah satu bek kanan terbaik yang bakal membela MU. MU bakal membuat investasi hebat jika berhasil membeli Wan-Bissaka.

Sepekan terakhir, rumor pergerakan MU untuk Wan-Bissaka terus menguat. Kabarnya, setelah dua kali ditolak, penawaran ketiga MU akhirnya berhasil meluluhkan pertahanan Palace.

Wan-Bissaka merupakan salah satu target utama Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer kali ini. Setelah kepergian Antonio Valencia, MU tidak punya bek kanan yang mumpuni. Wan-Bissaka diharapkan mampu mengisi celah tersebut.

Analis ESPN FC, Paul Mariner percaya pembelian Wan-Bissaka bakal jadi salah satu keputusan terbaik MU. Wan-Bissaka masih muda, dan bisa jadi idola publik Old Trafford untuk setidaknya satu dekade ke depan.

"Saya suka Wan-Bissaka. Saya menyukai pemain itu, saya kira dia bisa berkembang jadi pemain luar biasa," kata Mariner.

"Dia naik-turun di lapangan dengan baik, dia bertahan sangat baik, yang sebenarnya tidak sering kita lihat dewasa ini. Dia suka bertahan, dia bisa menahan bola."

"Bagi saya, dia adalah salah satu bek kanan lebih baik yang bisa dikejar MU. Jika dia tersedia, saya kira mereka seharusnya mengejarnya," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Harga Tinggi

Kabarnya, Palace memasang harga 60 juta pounds untuk Wan-Bissaka, dan MU berusaha merayu dengan 55 juta pounds. Angka itu terbilang tinggi untuk bek kanan yang masih belia, tetapi MU diminta berani mengambil risiko itu.

"Itu jumlah uang yang besar untuk bek kanan, kita pernah mengkritik Man City karena hal serupa satu atau dua tahun yang lalu," sambung rekan Mariner, Shaka Hislop.

"Namun, ini adalah tipe pemain yang diperlukan MU dan sudah dibutuhkan sejak lama. Dia hanya akan semakin baik, dan di usia 20 tahun, itu bakal jadi pembelian bagus untuk MU," tutupnya.

Kabar teranyar, MU disebut sudah membungkus transfer Wan-Bissaka yang bakal diumumkan 48 jam lagi.