FOLLOW US:


Ini Lho Kapten Timnas Putri Indonesia

02-01-2016 15:50
Ini Lho Kapten Timnas Putri Indonesia
© Instagram
Bola.netBola.net - Jika ditanya siapa kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia di AFF Cup 2014, semua akan tahu bahwa jawabannya adalah Firman Utina. Masyarakat juga tahu bahwa Evan Dimas Darmono adalah kapten Timnas U-19 Indonesia. Lalu, tahukah Anda siapa nama kapten Timnas Putri kita?

Tidak tahu adalah jawaban mayoritas atas pertanyaan ini. Tak mengherankan memang. Sebab Timnas Putri Indonesia tak mendapat porsi ekspose cukup besar dari awak media. Pemberitaan tentang mereka tak seheboh Timnas Putra.

Dwie Aprilliani, itulah nama kapten Timnas Putri Indonesia. Dalam perbincangan dengan Bola.net beberapa waktu lalu, Lia, begitu ia akrab disapa, memaklumi kondisi ini. Lia bahkan tak yakin tetangga rumahnya tahu bahwa ia adalah kapten Timnas Putri.

"Orang tua saya juga jarang bilang kalau anaknya ini pemain Timnas. Kalau ditanya kenapa tidak pernah kelihatan, selalu dijawab main bola. Tahunya setelah masuk koran saat mau berangkat ke Vietnam. Jadi heboh se-kampung," kata Lia lantas tertawa.

Lia mengatakan, meski ia pernah diprofile oleh salah satu televisi swasta, lingkungan rumahnya pun tak tahu bahwa ia adalah kapten Timnas. "Kemarin kan saya diliput dan masuk TV, tapi orang kampung saya juga tidak ada yang tahu tuh," akunya.

Teman-temannya baru mengetahui statusnya sebagai penggawa Timnas Putri lewat akun media sosial miliknya. "Kalau teman-teman SMA, mungkin tahu setelah lihat foto-foto saya dari sosial media. Tapi mereka juga tidak tahu kalau saya kapten Timnas," tutup Lia.