FOLLOW US:


Ini Penyebab Pogba Loyo di MU Menurut Tangan Kanan Sir Alex Ferguson

26-04-2019 22:00

 | Paul Pogba

Ini Penyebab Pogba Loyo di MU Menurut Tangan Kanan Sir Alex Ferguson
Paul Pogba. © AP

Bola.net - Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen angkat suara terkait performa inkonsisten Paul Pogba musim ini. Meulensteen percaya sang gelandang kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena ia tidak memiliki tandem yang sepadan di lini tengah MU.

Sejak kembali dari Juventus di tahun 2016 silam, Pogba hampir tiap minggu panen kritikan. Ia dinilai tidak kunjung menemukan konsistensi dalam permainannya sehingga ia tidak memberikan kontribusi yang nyata bagi Setan Merah.

Sejak Solskjaer menjabat sebagai manajer MU, performa Pogba sempat menanjak dengan drastis di mana ia membuat 11 gol dan 7 assist bagi Setan Merah. Namun tidak lama berselang, performanya kembali loyo bersama United.

Menurut analisis Meulensteen, Pogba kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena ia tidak memiliki pemain yang bisa membantunya di lini tengah MU. "Dia [Pogba] kesulitan mendikte permainan karena ia tidak memiliki pemain yang cukup bagus untuk membantunya," buka Meulensteen kepada Training Ground Guru.

Baca komentar lengkap mantan tangan kanan Fergie itu di bawah ini.

1 dari 2

Butuh Partner Berkualitas.

Meulensteen percaya bahwa salah satu penyebab Pogba kesulitan di MU karena hanya ada sedikit pemain yang bisa menjadi tandem yang ideal bagi sang pemain.

"Di Juventus dan Prancis, dia bermain dengan sangat baik. Namun itu berkat ia memiliki pemain seperti Andrea Pirlo, Claudio Marchisio dan Arturo Vidal di Turin, sementara ia punya N'Golo Kante sebagai tandemnya di Prancis."

"Tempo permainan di Italia jauh lebih lambat dari Premier League, sehingga Pogba harus secara konstan bergerak saat menguasai bola ataupun saat mereka kehilangan bola."

2 dari 2

Punya Satu

Meulensteen percaya bahwa Pogba sejatinya punya tandem yang bagus di lini tengah MU, yaitu Ander Herrera. Namun karena cedera yang dialami Herrera, Pogba menjadi kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Jika anda melihat saat Pogba bermain dengan sangat baik di MU, pada saat itu ia selalu didampingi Ander Herrera. Kedua pemain ini saling melengkapi."

"Herrera memberikan Pogba ruang untuk maju ke depan dan mencari bola karena dia bertugas menjaga keseimbangan tim. Dia mampu menghentikan tembakan, ia juga lincah dan bisa membuat umpan-umpan yang bagus."

"Ia juga pintar membaca situasi pertandingan. Saya rasa tidak ada gelandang United lainnya yang bisa memberikan dampak yang sama bagi Pogba seperti yang dilakukan Herrera." tandasnya.