FOLLOW US:


Ini Pesan Terakhir Eden Hazard ke Pemain Chelsea Sebelum Pergi

19-06-2019 08:08

 | Yaumil Azis

Ini Pesan Terakhir Eden Hazard ke Pemain Chelsea Sebelum Pergi
Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). © AP Photo

Bola.net - Eden Hazard ternyata tidak meninggalkan Chelsea begitu saja. Kata mantan rekan setimnya, Emerson, ia sempat memberikan pesan singkat nan menyentuh kepada seluruh pemain The Blues melalui grup obrolan Whatsapp.

Seperti yang diketahui, Eden Hazard memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kepindahan bintang asal Belgia tersebut melibatkan dana yang cukup besar, yakni sebesar 100 juta euro.

Sebelum bergabung dengan Madrid, Hazard adalah pelayan setia Chelsea yang sudah berkontribusi sejak tahun 2012 silam. Meski tak pernah meraih gelar Liga Champions, namun setidaknya ia selalu membantu The Blues meraih trofi hampir di setiap musimnya.

Contohnya seperti musim 2017-2018 lalu. Itu dianggap sebagai salah satu musim terburuk yang pernah dilalui Chelsea. Dan berkat gol Hazard dari titik putih, mereka berhasil menumbangkan Manchester United di babak final FA Cup dengan skor tipis 1-0.

Sama halnya seperti di musim 2018-2019. Torehan Chelsea sedikit lebih baik setelah kedatangan Maurizio Sarri, yang baru-baru ini resmi pindah ke Juventus. Dua gol Hazard yang bersarang ke gawang Arsenal pada akhir bulan Mei lalu membuat Chelsea meraih gelar Liga Europa.

Itulah mengapa hubungan Hazard dengan Chelsea sangatlah erat, sehingga ia tak bisa pergi begitu saja. Kata Emerson, ia sempat memberikan pesan singkat kepada mantan rekan setimnya melalui grup obrolan Whatsapp.

"Di grup Whatsapp, aktivitas terakhirnya adalah ucapan perpisahan dari Hazard," tutur Emerson Palmieri kepada ESPN Brazil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Pesan Hazard

Pesan yang diberikan Hazard terdengar cukup menyentuh meski singkat. Dan tak lama setelah menuliskan pesan tersebut, ia terlihat keluar dari obrolan.

"Dia mengatakan selamat tinggal kepada teman-teman dan, sejak saat itu, kami tidak tahu lagi. Itu aneh," lanjut Emerson.

"Dia mengirimkan pesan, 'terima kasih, saya mencintai anda semua', lalu tertulis 'Eden Hazard telah meninggalkan grup'. Saya berkata, sial, dia benar-benar pergi," tandasnya.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan peran Hazard di Chelsea musim depan. Belum lagi dengan masalah hukuman embargo transfer yang sedang dihadapkan kepada The Blues.