FOLLOW US:


Ini Rahasia Marcus Rashford Bikin Gol ala Cristiano Ronaldo

31-10-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Ini Rahasia Marcus Rashford Bikin Gol ala Cristiano Ronaldo
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford angkat bicara terkait gol kedua yang ia cetak ke gawang Chelsea dini hari tadi. Rashford menyebut bahwa ia bisa mencetak gol itu karena ia tahu tendangan bebasnya itu berpotensi menjadi gol.

Manchester United sempat mengalami situasi yang berbahaya saat menghadapi Chelsea dini hari tadi. Tuan rumah yang tertinggal 1-0 di babak pertama, tampil agresif di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol apik Michy Batshuayi.

Namun skor imbang itu tidak berlangsung lama. Pada menit 73, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan bebas dari jarak yang cukup jauh dan tendangan itu melesak ke gawang Willy Caballero, sehingga orang-orang menyamakan gol itu dengan gol tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo.

Rashford sendiri mengakui bahawa salah satu kunci kesuksesan ia mencetak gol itu karena ia berani ambil resiko. "Saya rasa ketika kami mendapatkan peluang dari jarak seperti itu, maka menendang langsung ke gawang layak dicoba," ujar Rashford kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Peluang Besar

Rashford mengakui bahwa tendangan seperti itu memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Namun ia menilai bahwa ada peluang yang cukup besar bahwa peluang itu bisa dikonversi menjadi gol.

"Jika bola berhasil melewati pagar betis lawan, maka ada peluang bola itu akan masuk, karena posisi itu sangat sulit dijangkau kiper."

"Untuk memaksimalkan peluang itu, rekan setim anda harus waspada jika kiper lawan berhasil menyelamatkan peluang itu. Saya sendiri melihat tendangan bebas itu adalah kesempatan untuk mencetak gol dan saya hanya melakukan yang terbaik."

2 dari 3

Bayar Utang

Sebelum mencetak gol spektakuler itu, Rashford terlebih dahulu mencetak gol penalti di babak pertama.

Striker 22 tahun itu merasa lega karena ia bisa membayar 'hutang' setelah ia gagal mengeksekusi penalti melawan Norwich City.

"Saya gagal mengeksekusi penalti di pertandingan sebelumnya, jadi cara terbaik untuk melupakan itu adalah mencetak penalti berikutnya. Jadi saya senang mendapatkan kesempatan itu sehingga saya bisa bangkit." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Marcus Rashford dan skuat Manchester United harus mempersiapkan diri untuk laga tandang lagi di akhir pekan nanti.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Bournemotuh pada pertandingan pekan ke 11 EPl di Vitality Stadium.

(Sky Sports)