FOLLOW US:


Ini Rencana Besar Wenger Untuk Elneny Musim Depan

28-07-2017 12:29

 | Arsene Wenger

Ini Rencana Besar Wenger Untuk Elneny Musim Depan
Mohamed Elneny © AFP

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memiliki rencana besar untuk karir gelandangnya, Mohamed Elneny. Wenger menyebut ia ingin menjadikan Elneny sebagai bek tengah The Gunners musim depan.

Elneny sendiri sejatinya berposisi sebagai gelandang. Ia sudah memainkan peran itu semenjak awal karirnya dan ia juga memainkan posisi tersebut selama dua tahun terakhir di Arsenal.

Namun pada tur pra musim kemarin, Wenger melakukan eksperimen dengan posisi Elneny. Pemain asal Mesir itu ditarik ke belakang untuk masuk dalam skema tiga bek Arsenal.

Mohamed Elneny
Wenger sendiri percaya bahwa Elneny memiliki potensi untuk menjadi bek top di masa depan. "Ya, dia bisa menjadi bek yang bagus," buka Wenger di website resmi Arsenal.

"Elneny adalah pemain yang memiliki sikap dan mentalitas yang fantastis, dan ia memiliki target utama utnuk membantu tim. Ketika ia bermain di posisi itu [Bek tengah], dia bermain dengan sangat baik."

"Tentu saja dia perlu belajar teknik bertahan, namun saya selalu merasa bahwa seorang gelandang tengah bisa menjadi seorang bek tengah yang baik. Ketika anda memainkan skema empat bek maka dia harus tegas ketika melakukan tekel."

"Dia butuh fleksibilitas untuk bermain di tengah-tengah tiga bek. Namun dia bisa melakuakn hal itu." tutup manajer asal Prancis tersebut.