FOLLOW US:


Ini yang Akan Terjadi Jika Chelsea Menelan Kekalahan Beruntun Ketiga

16-08-2019 14:00

 | Richard Andreas

Ini yang Akan Terjadi Jika Chelsea Menelan Kekalahan Beruntun Ketiga
Chelsea © AP Photo

Bola.net - Chelsea diyakini tidak boleh membuat kesalahan lagi ketika menjamu Leicester City pada pekan kedua Premier League 2019/20, Minggu (18/8/2019) malam WIB. The Blues harus menang, tidak boleh tidak.

Chelsea mengawali musim ini dengan buruk. Pasukan Frank Lampard ini takluk dari Manchester United dan Liverpool pada dua laga pertama mereka. Bencana untuk Lampard.

Sebab itu, saat melawan Leicester nanti, Chelsea wajib mengincar kemenangan. Mereka harus menghentikan momentum negatif dan mengembalikan kepercayaan diri skuad.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Risiko Kalah

Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit ikut membagikan pendapatnya terkait situasi Chelsea. Dia yakin jika Chelsea kalah lagi, posisi Lampard bakal goyah. The Blues bakal bermain dalam kondisi tertekan.

"Jika gagal mengalahkan Leicester, kualitas Lampard bakal diragukan. Itu bakal membuatnya menghadapi tekanan yang lebih besar dan mulai ada pertanyaan apakah Lampard tepat untuk pekerjaan tersebut," ujar Petit dikutip dari Express.

"Hal itu bakal membuat ruang ganti semakin stres dan lebih banyak masalah untuk pelatih. Tekanan di pundak para pemain bakal sangat besar jika gagal menang, jadi mereka harus memulai laga dengan baik dan menang dengan meyakinkan."

2 dari 2

Pentingnya Kemenangan

Sebaliknya, jika berhasil menang, Chelsea bakal mendapatkan kepercayaan diri untuk terus melaju kencang. Petit yakin Chelsea yang sekarang tidak akan kesulitan meraih kemenangan.

"Kemenangan itu bakal membantu mereka mendapatkan tambahan waktu dan mengembalikan kepercayaan diri," lanjut Petit.

"Namun, setelah laga melawan Liverpool, saya kira mereka punya alasan bagus untuk percaya diri bisa menang."

"Jika mereka tetap bermain sebagus itu, mereka akan memenangkan pertandingan, itu fakta," tandasnya.

Sumber: Express