FOLLOW US:


Ini yang Bakal Diperbuat Guardiola Jika pada Akhirnya Liverpool yang Jadi Juara

21-04-2019 08:30

 | Josep Guardiola

Ini yang Bakal Diperbuat Guardiola Jika pada Akhirnya Liverpool yang Jadi Juara
Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Bos Manchester City, Pep Guardiola memuji keberhasilan timnya mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (20/4) malam WIB. Satu-satunya gol Man City hadir lewat aksi Phil Foden saat laga baru berjalan lima menit.

Kemenangan ini sangat penting bagi Man City yang barus saja diusir Tottenham dari perempat final Liga Champions akhir pekan ini. Torehan tiga poin ini mendorong Man City kembali ke puncak klasemen sementara dan menjaga jarak dari kejaran Liverpool di peringkat kedua.

Persaingan merebut gelar juara musim ini begitu ketat. Man City sudah mengoleksi 86 poin dari 34 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Liverpool yang mengekor di peringkat kedua.

Segala hal bisa terjadi di empat laga sisa musim ini. Guardiola menyadari itu, dan dia mengaku siap menerima segala kemungkinan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bakal Memuji Liverpool

Guardiola mengakui Liverpool dan Man City memilik peluang yang sama besarnya untuk jadi juara musim ini. Terlepas dari siapa pun yang bakal jadi juara di akhir musim nanti, dia mengaku bangga dengan kemampuan timnya bersaing dengan Liverpool dalam versi terbaiknya.

"Setiap tim bisa mengalahkan siapa pun di liga ini. Khususnya setelah 100 poin musim lalu, kami bersaing dengan Liverpool yang terbaik, dan salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi secara ofensif," buka Guardiola di Liverpool Echo.

"Jadi, dengan masih berada di sana [bersaing], dengan salah satu pemain terbaik kami yang tidak banyak terlibat musim ini [Kevin de Bruyne], dan terus bersaing setiap hari merupakan sesuatu yang luar biasa, dan karena itulah saya sangat menghargai pemain-pemain saya."

"Tentu saja kami ingin jadi juara, tetapi saya tidak akan mengkritik apa pun jika pada akhirnya kami tidak berhasil, sebab saya akan memberi banyak pujian pada Liverpool."

2 dari 2

Kemenangan Penting

Lebih lanjut, Guadiola mengakui kemenangan atas Tottenham sangatlah penting. Luka Man City masih belum pulih sepenuhnya setelah diusir Tottenham dari Liga Champions, tetapi mereka berhasil menang demi terus bersaing di Premier League.

"Tentu saja, [menang 4-3 di leg kedua perempat final Liga Champions] bukan performa terbaik kami jika anda membandingkan keduanya, tetapi hari ini mereka bermain tanpa beban, dan kami bermain dengan kemungkinan kehilangan Premier League."

"Kekalahan Rabu lalu suit diterima dalam dua hari terakhir, tetapi kami memulai laga dengan sangat baik. Setelahnya, kami menjalani pertandingan sulit sesuai dugaan kami sebab Spurs merupakan tim hebat. Namun, kami terus berjuang, kami sudah banyak menderita musim ini," tandas Pep.