Inikah Alasan Liverpool Ragu Kabulkan Permintaan Kenajikan Gaji Salah?

Dimas Ardi Prasetya | 26 Juni 2022 22:53
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Robbie Fowler berpendapat The Reds ragu mengabulkan permintaan gaji Mohamed Salah karena tak yakin sang bintang bisa tetap menjaga performanya di level tertinggi.

Saga kontrak Salah ramai dibahas sejak musim lalu. Kontrak pemain asal Mesir itu di Anfield tersisa satu tahun lagi.

Liverpool kabarnya sudah berusaha memperpanjang kontrak Salah. Namun usaha mereka terus menemui kegagalan.

Salah pun akhirnya disebut bisa pergi pada musim panas 2022 ini. Namun ada juga laporan yang mengklaim ia bisa cabut dari Liverpool secara gratis tahun depan.

1 dari 4 halaman

Permintan Gaji Salah

Alotnya negosiasi kontrak ini kabarnya tak lepas dari urusan gaji. Mohamed Salah dikabarkan meminta kenajikan gaji yang signifikan.

Sekarang ini ia menerima bayaran sekitar 200 ribu pounds per pekannya. Sebelumnya ada kabar bahwa jika

Liverpool ingin memperpanjang masa kerjanya, mereka harus berani membayarya setara dengan Cristiano Ronaldo.

Ada juga kabar yang menyebut Salah ingin digaji sekitar 350 ribu pounds per pekan. Tapi terbaru ada kabar ia minta bayaran sekitar 400 ribu pounds per pekannya.

2 dari 4 halaman

Salah Bisa Dapat Gaji yang Diinginkan di Klub Lain

Robbie Fowler kemudian mengatakan ada kans Mohamed Salah mungkin akan mendapat gaji yang ia inginkan di klub lain. Pasalnya klub itu akan punya keuntungan besar.

Mereka tak perlu keluar duit untuk merekrutnya dari Liverpool. Jadi mereka cuma perlu fokus mengeluarkan uang untuk membayar gaji dan bonusnya saja.

“Perhitungannya adalah jika ia meninggalkan Liverpool musim panas mendatang dengan gratis, dengan gajinya dan dengan bonus besar karena tidak ada biaya, ia akan mendapatkan tingkat upah itu. Itu bisa berhasil, sering kali," tulis Fowler di kolomnya untuk Mirror.

"Tapi ada perhitungan lain, yang cenderung saya percayai saat ini sedang dilakukan Liverpool," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Alasan Liverpool Ragu Kabulkan Permintaan Gaji Salah

Robbie Fowler kemudian membeberkan apa alasan Liverpool ragu kabulkan permintaan gaji Mohamed Salah. Ia mengatakan The Reds tampaknya tak yakin Salah akan bisa tetap menjaga level performanya ke depannya.

Pasalnya Salah sudah masuk usia 30 tahun. Keraguan itu makin nyata karena pada paruh kedua kompetisi musim lalu, Fowler merasa Salah tampil sangat biasa saja untuk standarnya sebagai pemain kelas dunia.

"Akankah ia masih menjadi pemain yang sama musim panas mendatang? Dengar, ia sudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia untuk waktu yang lama sekarang. Tapi sejak pergantian tahun, ia sudah - menurut standarnya - cukup rata-rata," cetus Fowler.

“Lihatlah rekor golnya. Enam dari permainan terbuka sepanjang 2022, banyak peluang yang terlewatkan, beberapa sakit hati di final Liga Champions ketika ia harusnya bisa memenangkannya – dan mungkin Ballon d'Or bersamanya. Jadi ia dan Liverpool harus bertanya: apakah itu sementara karena hukuman atas jadwal dan upayanya untuk Mesir? Atau apakah waktu mengejarnya? Itulah pertanyaan yang juga harus ditanyakan oleh calon pelamar lainnya, jika dan kapan ia tersedia. Bisakah ia tetap di puncak sepak bola dunia hingga usia 30-an, atau akankah ia mulai memudar?"

"Saya harus mengakui bahwa saya mulai percaya bahwa Liverpool khawatir itu adalah soal poin yang terakhir, jika tidak, mereka akan berbuat lebih banyak untuk kesepakatan baru. Dan mungkin mereka menunggu sekarang untuk melihat bagaimana ia memulai musim depan," cetus Fowler.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR