FOLLOW US:


Kumpulan Quotes Ajaib Mourinho Selama Menukangi Chelsea

18-12-2015 14:01

 | Jose Mourinho

Kumpulan Quotes Ajaib Mourinho Selama Menukangi Chelsea
Jose Mourinho © AFP
Bola.netBola.net - Perjalanan karir Jose Mourinho di Chelsea harus berakhir lebih cepat dari perkiraan. The Blues resmi memutuskan hubungan mereka dengan Mourinho musim ini pada malam tadi, setelah musim ini John Terry dkk harus terpuruk di papan bawah klasemen Premier League setelah 16 pekan berjalan.

Sebagai seorang manajer, Mourinho terkenal akan arogansinya. Baik pada periode pertamanya menjadi Manajer The Blues maupun pada periode keduanya tidak ada yang berubah dari sifat arogan dan kontroversial mantan manajer Real Madrid tersebut. Dalam dua periodenya menukangi Chelsea, Mourinho sempat melontarkan beberapa statement yang tergolong 'Ajaib'. Apa saja statement-statement ajaib bin kontroversial tersebut? Berikut rangkuman Bolanet untuk Bolaneters sekalian.

1 dari 7

The Special One

The Special One
Pertama kali Jose Mourinho menukangi Chelsea adalah pada tahun 2004. Mourinho ditunjuk sebagai manajer Chelsea setelah musim sebelumnya ia membawa FC Porto mememangkan Liga Champions dan Liga Portugal. Ia juga menjadi manajer dengan bayaran termahal di dunia pada saat itu £4.2 juta per musim.  Pada Konferensi pers pertamanya ia langsung meminta jurnalis tidak menyebutnya Arogan, karena dia memang 'The Special One'. 

"Tolong jangan panggil saya arogan, karena semua yang saya katakan itu benar. Saya adalah seorang pemenang, dan saya bukanlah salah satu dari para pecundang, karena saya rasa saya adalah The Special One"

2 dari 7

Telur dan Omelet

Telur dan Omelet
Pada tahun 2007, Jose Mourinho mendapat pertanyaan dari Wartawan mengenai kurangnya dana yang dikucurkan manajemen untuk membangun tim juaranya. Menanggapi pertanyaan tersebut, Mourinho membuat pernyataan yang cukup menggelikan dengan mengibaratkan kondisinya seperti Telur dan Omelet.

"Tidak ada Telur maka tidak ada Omelet. (Kualitas) Omelet tergantung dari kualitas telurnya. Di supermarket anda akan menemukan telur kelas satu, kelas dua dan kelas ketiga dan beberapa telur jauh lebih mahal daripada yang lain karena telur tersebut terasa lebih enak ketika dimasak menjadi omelet. Jadi jika Telur kelas satu berada di Waitrose dan kamu tidak bisa kesana, maka kamu sedang dalam masalah"

3 dari 7

The Happy One

The Happy One
Setelah mendapat musim yang tidak menyenangkan di Real Madrid pada tahun 2013 Jose Mourinho resmi kembali menangani Chelsea. Pada konferensi pertamanya sebagai Manajer Chelsea, Jose Mourinho kembali melontarkan Statement Unik. Jika pada tahun 2004 ia menyebut dirinya The Special One, pada tahun 2013 ia menyebut dirinya sebagai The Happy One

"Saya adalah 'The Happy One'. Waktu telah berlalu dan tidak terasa ucapan itu (The Special One) seperti beberapa hari yang lalu tapi ternyata itu sudah 9 tahun yang lalu. Setelah saat itu sudah banyak hal yang terjadi pada kehidupan professional saya. Namun saya tetap orang yang sama, dengan sifat yang sama, hati yang sama, dan kecintaan yang sama akan sepakbola dan pekerjaan saya. Namun saat ini saya adalah orang yang berbeda. Jika saya harus mendeskripsikan siapa saya saat ini, saya adalah orang yang sangat bahagia."

4 dari 7

Wenger Si Spesialis Gagal

Wenger Si Spesialis Gagal
Sudah bukan rahasia lagi kalau hubungan antara Jose Mourinho dan Arsene Wenger bisa dikatakan buruk. Keduanya sering saling menyindir di media dan beberapa kali terlibat cekcok di lapangan. Dalam satu kesempatan Mourinho kembali menyindir Wenger dengan menyebut manajer Arsenal tersebut sebagi seorang spesialis kegagalan.

"Dia (Wenger) adalah seorang spesialis kegagalan. Jika saya melakukan apa yang ia lakukan di Chelsea, selama delapan tahun tanpa trofi, saya akan pergi dan tidak akan kembali lagi"

5 dari 7

Lampard, I Love You

Lampard, I Love You
Seusai Chelsea mengalahkan West Ham United pada tahun 2013, Jose Mourinho dimintai pendapat mengenai penampilan spektakuler Frank Lampard untuk kubu Chelsea. Mourinho tidak sungkan mengutarakan cintanya kepada mantang gelandang The Blues tersebut.

"Saya pikir Frank di jenjang karirnya saat ini bermain sangat bagus, karena kami saling memahami satu sama lain dengan baik. Saya sangat mencintainya"

6 dari 7

Saya Tidak Bisa Berkata Apa-Apa

Saya Tidak Bisa Berkata Apa-Apa
Jika biasanya Jose Mourinho selalu senang mengomentari jalannya pertandingan Chelsea, namun ada anomali yang terjadi ketika Chelsea dikalahkan Liverpool pada bulan Oktober silam. Mendapat beberapa pertanyaan dari wartawan, Jose Mourinho cuma bisa menjawab semua pertanyaan tersebut dengan jawaban singkat  "Saya tidak bisa berkata apa-apa"

7 dari 7

Mereka Menghianati Saya

Mereka Menghianati Saya
Statemen ini bisa dikatakan sebagai statement terakhir Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea. Usai dikalahkan Leicester City pada hari senin yang lalu, Jose Mourinho menyebut bahwa semua usaha dan persiapannya pada pertandingan tersebut 'dikhianati' oleh banyak faktor

"Sangat sulit bagi saya untuk menerima kekalahan ini. Saya merasa semua pekerjaan saya dikhianati, ya itu kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya saat ini"