FOLLOW US:


Inter Milan Hanya Bisa Beli Lukaku dengan Skema Cicilan, MU Rela?

12-07-2019 11:00

 | Richard Andreas

Inter Milan Hanya Bisa Beli Lukaku dengan Skema Cicilan, MU Rela?
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Inter Milan harus berjuang keras untuk menuntaskan pembelian Romelu Lukaku dari Manchester United. Inter tidak punya dana belanja yang cukup untuk Lukaku, dan karena itu terus merayu MU dengan berbagai cara.

Hasrat Inter mendatangkan Lukaku sudah diketahui publik dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, Lukaku memang ingin meninggalkan Old Trafford karena sulit mendapatkan kesempatan bermain di bawah Solskjaer.

Inter mengamati perkembangan situasi Lukaku. Bos anyar Inter, Antonio Conte merupakan salah satu pengagum kualitas Lukaku. Striker Belgia itu pun berulang kali memuji kualitas Conte. Keduanya sudah cocok.

Masalahnya hanya harga. MU menilai Lukaku sebesar 75 juta poundsterling, yang jelas terlalu mahal untuk Inter. Analis Sky Sports, Kaveh Solhekol menjelaskan bagaimana situasi rumit transfer ini, dengan usaha Inter yang cukup konyol.

"Inter Milan ingin meminjam dia [Lukaku] untuk 9 juta pounds, lalu membayar 27 juta pounds berikutnya tahun depan, dan 27 juta pounds lagi tahun berikutnya," jelas Solhekol.

"Akan tetapi itu hanya berjumlah 63 juta pounds, yang masih di bawah permintaan Manchester United. Juga, di saat yang sama, Inter akan mendapatkan striker kelas dunia hanya untuk 9 juta pounds."

Inter ngotot membeli Lukaku dengan modal seadanya, MU menolak. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Analogi Ferrari

Solhekol mencoba menjelaskan saga transfer Lukaku ini dengan analogi sederhana. Dia mengibaratkan Lukaku sebagai Ferarri, dan Inter datang dengan dana belanja hanya 10 persen dari harga jual Ferrari itu.

"Kasus ini seperti saya datang ke dealer Ferrari, bertanya berapa harga Ferrari 488 dan salesman berkata pada saya bahwa harganya 200.000 pounds," sambung Solhekol.

"Lalu saya menawarkan 20.000 pounds untuk meminjam Ferrari itu selama dua tahun sebelum membayar 20.000 pounds lagi dalam kurun waktu dua tahun - mereka lalu meminta saya berjalan kaki, dan saya kira itulah yang akan dikatakan MU pada Inter Milan," tutupnya,