FOLLOW US:


Investor Arab Siap Jadikan Arsenal Klub Termahal Dunia

03-03-2013 18:00
Investor Arab Siap Jadikan Arsenal Klub Termahal Dunia
Arsenal © Bola.net
Bola.netBola.net - Sebuah tawaran sensasional senilai 1.5 miliar poundsterling dikabarkan tengah disiapkan konsorsium Timur Tengah untuk mengakuisisi Arsenal.

Konsorsium tersebut terdiri dari investor dari Qatar dan Uni Emirat Arab dan telah berusaha untuk menjalin kesepakatan dengan pihak pemegang saham utama Arsenal selama empat bulan terakhir.

Untuk mewujudkannya, pihak konsorsium dikabarkan akan segera melakukan langkah besar untuk menggoyahkan posisi Stan Kroenke. Bahkan pihak konsorsium telah mengajukan tawaran senilai 20.000 poundsterling per lembar saham untuk mengambil alih 66,64% kepemilikan Stan Kroenke di The Gunners.

Jika tawaran ini diterima oleh Kroenke, maka konsorsium juga akan memberikan tawaran yang sama kepada pemegang saham utama lainnya, Alisher Usmanov yang saat ini memegang 29,11% saham klub.

Pihak konsorsium ini menginginkan pengambilalihan semua saham secara menyeluruh, meskipun tak menutup kemungkinan pihaknya akan tetap bekerjasama dengan Usmanov jika dia tak berniat menjual sahamnya.

Selain itu, pihak konsorsium juga berencana untuk menghapus utang klub sebesar 250 juta poundsterling, serta menyediakan dana terpisah untuk melakukan transfer pemain dan menghentikan penjualan pemain bintang.

"Ini adalah investor yang serius dengan uang yang serius. Mereka tidak bercanda," ujar salah seorang sumber The Sun.

"Kroenke harus sadar bahwa sekarang saatnya untuk keluar dari Arsenal," pungkas sumber tersebut.

Patut diketahui bahwa penawaran ini hampir dua kali lebih besar daripada saat keluarga Glazer mengambil alih Manchester United pada 2005.