FOLLOW US:


Ivan Rakitic, Antara MU atau Juventus

17-10-2019 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Ivan Rakitic, Antara MU atau Juventus
Ivan Rakitic © AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic dikabarkan sudah memantapkan hati untuk pergi dari Catalunya. Ia diberitakan akan pindah antara ke Manchester United atau Juventus.

Pada musim panas kemarin, Barcelona memutuskan untuk mendatangkan gelandang baru. Mereka merekrut Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam dengan bayaran 75 juta Euro.

Kedatangan gelandang Timnas Belanda itu memberikan dampak yang kurang baik bagi Ivan Rakitic. Jam bermainnya berkurang dengan drastis musim ini, sehingga ia mulai tidak betah berada di Camp Nou.

Marca melansir bahwa Raktiic mulai mencari klub yang ingin menampungnya di bulan Januari nanti. Ia diberitakan mempertimbangkan untuk pindah ke Manchester United dan Juventus.

Mengapa kedua klub itu menjadi pilihan Rakitic? Baca informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Ajukan Tawaran

Menurut laporan tersebut, MU dan Juventus dipertimbangkan menjadi klub Rakitic berikutnya karena keseriusan mereka untuk merekrut sang gelandang.

Sejak musim panas kemarin, kedua raksasa Eropa itu tertarik mendatangkan Rakitic. Mereka sempat mengajak Rakitic pindah dari Barcelona, namun pada saat itu ia memilih menolaknya.

Dengan situasi yang tidak menentu di Barcelona, Rakitic merasa bahwa kedua klub tersebut bakal menjadi opsi yang sangat bagus untuk kelanjutan karirnya.

2 dari 3

MU Lebih Berpeluang

Laporan tersebut juga membeber bahwa Manchester United lebih berpeluang untuk mendapatkan Rakitic ketimbang Juventus.

Setan Merah diberitakan siap memberikan jaminan jam bermain untuk Rakitic. Alhasil sang pemain semakin tertarik pindah ke Inggris.

Sementara Juventus sendiri saat ini mengalami kelebihan stok gelandang sehingga Rakitic takut tidak mendapatkan jam bermain di Turin.

3 dari 3

Siap Berpisah

Barcelona sendiri diberitakan tidak akan menghalangi kepergian pemain Timnas Kroasia itu di bulan Januari nanti.

Mereka siap menjual sang pemain ke klub manapun yang bersedia membayar sekitar 35 juta Euro untuk mahar transfer sang gelandang.

(Marca)