FOLLOW US:


Ivan Rakitic Terbuang dari Barcelona, Manchester United Kembali Hidupkan Minat?

10-10-2019 09:00

 | Richard Andreas

Ivan Rakitic Terbuang dari Barcelona, Manchester United Kembali Hidupkan Minat?
Ivan Rakitic © AFP

Bola.net - Manchester United dikabarkan bisa jadi menghidupkan kembali minat mereka terhadap gelandang senior Barcelona, Ivan Rakitic. Perkembangan situasi Rakitic dewasa ini mengubah segalanya. Rakitic mungkin meninggalkan Barca.

Menurut Mirror, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sudah mengamati situasi Rakitic pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pada akhirnya transfer ini gagal karena pihak Barca tidak tertarik menjual, Rakitic pun dikabarkan lebih senang bertahan.

Kendati demikian, situasinya berubah sejak awal musim. Rakitic tidak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde. Dia justru lebih sering dicadangkan, tercatat baru memainkan 187 menit pertandingan sejauh ini.

Baru-baru ini, Rakitic buka suara dan mengaku frustrasi terhadap situasinya sekarang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Situasi Sulit Rakitic

Rakitic boleh jadi tak lagi muda, tapi performanya masih luar biasa. Dia pernah menjadi pemain favorit Valverde yang tidak tergantikan. Bahkan Valverde merupakan salah satu pihak yang mati-matian mempertahankan Rakitic musim panas ini.

Namun, kedatangan Frenkie de Jong mengubah segalanya. Rakitic tidak mendapatkan kesempatan bermain, bahkan beberapa kali tidak masuk ke bangku cadangan.

Situasi ini jelas tidak menyenangkan bagi pemain mana pun. Rakitic memang ingin bertahan di Barcelona, tapi bukan berarti dia rela terus berlatih tanpa mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya perlu bermain, tidak hanya jalan-jalan keliling kota dan menikmati pantai," tegas Rakitic.

2 dari 2

MU Tertarik

Tentu, kalimat Rakitic di atas terdengar sumbang di telinga Barcelona, tapi terdengar merdu di telinga MU. Pemain senior dengan segudang pengalaman seperti Rakitic memang sedang dibutuhkan MU yang sekarang.

MU jelas tertarik, rumor musim panas lalu tidak datang tiba-tiba. Pemain dengan tipikal seperti Rakitic bakal membebaskan Paul Pogba berkreasi menciptakan serangan.

Masalahnya, tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana pikiran Rakitic. Mungkin saja dia tidak tertarik bergabung dengan tim yang sedang terpuruk seperti MU.

Sumber: Mirror