FOLLOW US:


Jack Wilshere: Jika Saya jadi Pierre-Emerick Aubameyang, Saya Akan Bertahan di Arsenal

04-08-2020 04:40

 | Ari Prayoga

Jack Wilshere: Jika Saya jadi Pierre-Emerick Aubameyang, Saya Akan Bertahan di Arsenal
Momen gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang pada duel Arsenal vs Chelsea, final FA Cup 2020. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere mendukung mantan timnya untuk segera memperpanjang kontrak sang bomber andalan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal bakal berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Namun, hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati.

Aubameyang sendiri hingga kini masih belum mau membocorkan keputusan soal masa depannya, dengan adanya ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa.

1 dari 2

Penilaian Jack Wilshere

Wilshere mengaku sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki Aubameyang. Karena itu, perpanjangan kontrak Aubameyang akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan.

"Sebuah hal yang luar biasa bagi klub bahwa mereka harus membuat dia bertahan. Anda bisa melihat apa yang dia berikan," ujar Wilshere kepada talkSPORT.

"Saya di sana ketika dia direkrut dan langsung ketika sesi latihan pertama, Anda tahu bahwa dia pemain kelas dunia. Dia mencetak gol dengan kaki kiri dan kanannya, dia bisa menaklukkan lawan," imbuhnya.

"Saya cukup beruntung bisa bermain dengan beberapa pemain seperti itu, tetapi dia salah satu yang terbaik," tukasnya.

2 dari 2

Sikap Wilshere

Lebih lanjut, Wilshere pun berandai-andai jika dirinya lah yang ada di posisi Aubameyang saat ini. Sudah pasti, Wilshere bakal memilih untuk bertahan di Arsenal.

"Jika saya menjadi dia? Arsenal merupakan klub besar. Dia kapten, fans mencintainya, dia mendapat respek dari klub secara keseluruhan," tutur Wilshere.

"Jika saya dia saya bertahan, tapi mudah bagi saya untuk mengatakan itu. Dengar, seperti yang saya katakan, penting bagi mereka untuk mempertahankan dia karena dia adalah bintang utama mereka, dia pemain terbaik mereka, dia pemimpin mereka," lanjutnya.

"Ketika tim tengah down, semua orang melihat dia untuk melakukan sesuatu dan dia datang dengan performa bagus," tandasnya.

Sumber: talkSPORT