FOLLOW US:


Jadi Figur Penting di Manchester United, Aaron Wan-Bissaka: Semua Berkat Bruno Fernandes!

05-01-2021 07:07

 | Ari Prayoga

Jadi Figur Penting di Manchester United, Aaron Wan-Bissaka: Semua Berkat Bruno Fernandes!
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (atas) sedang berebut bola dengan penggawa Aston Villa, Anwar El Ghazi, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (2/1/2021). © AP Photo

Bola.net - Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka menyebut bahwa perkembangan pesat dirinya saat ini merupakan andil dari saran yang diberikan oleh Bruno Fernandes.

Sejak direkrut dari Crystal Palace pada musim panas 2019 lalu, Wan-Bissaka langsung menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di sektor bek kanan.

Musim ini peran Wan-Bissaka di skuad Manchester United semakin vital. Bek 23 tahun itu tercatat sudah bermain 14 kali di pentas Premier League dengan mencetak satu gol dan satu assist.

1 dari 2

Pengakuan Wan-Bissaka

Bagi Wan-Bissaka, sosok Fernandes sangat berandil besar dalam perkembangan kariernya. Meski baru setahun berseragam United, akan tetapi Fernandes sudah menjadi figur pemimpin di skuad Setan Merah.

“Bruno membantu semua orang - di dalam dan di luar lapangan. Dia memberi tahu saya sebelum pertandingan apa yang menurutnya harus saya lakukan dan posisi mana yang menurutnya harus saya masuki ketika dia mendapatkan bola, dan di mana saya harus berada. Dia telah melakukannya dengan pemain lain, dan saya bisa melihatnya, bersama dengan dampak yang dia buat," ujar Wan-Bissaka kepada United Review.

“Ketika saya mencetak gol saya [melawan Newcastle], dia berkata dia tidak percaya saya bisa menembak! Gol itu adalah untuk menunjukkan padanya!" tambah Wan-Bissaka.

2 dari 2

Harapan Wan-Bissaka

Meski baru berusia 23 tahun, Wan-Bissaka merasa dirinya sudah bukan lagi pemain muda. Wan-Bissaka pun kini memiliki harapan bisa mempersembahkan trofi bagi United.

“Semoga tim bisa finis setinggi mungkin di klasemen dan, mudah-mudahan, membawa kembali beberapa trofi ke klub. Pertandingan melawan Watford yang akan datang adalah pertandingan Piala FA lainnya dan tentu saja ini adalah kompetisi yang ingin kami ikuti," tutur Wan-Bissaka.

“Saya rasa kami baru saja mengalami titik balik setelah awal musim yang lambat. Anda dapat melihat posisi kami sekarang, bagaimana hal-hal telah berubah. Hasilnya bagus dan saya harap ini bisa berlanjut.” tandasnya.

Sumber: United Review