FOLLOW US:


Jadi Pahlawan Liverpool, West Ham Sejatinya Tak Ingin Lepas Adrian

16-08-2019 09:25

 | Aga Deta

Jadi Pahlawan Liverpool, West Ham Sejatinya Tak Ingin Lepas Adrian
Adrian mengangkat trofi UEFA Super Cup usai mengantar Liverpool menang atas Chelsea pada hari Kamis (15/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Manuel Pellegrini ikut senang melihat Adrian bisa langsung membuat dampak di Liverpool. Namun, sang manajer sebenarnya ingin mempertahankan sang kiper di West Ham.

Adrian meninggalkan The Hammers pada akhir musim lalu dan bergabung dengan Liverpool secara gratis. Ia menggantikan Simon Mignolet di klub sebagai pelapis Alisson.

Namun, cedera yang dialami Alisson di pertandingan pembuka Premier League melawan Norwich City menjadi berkah buat Adrian. Kiper asal Spanyol itu langsung diplot sebagai kiper utama The Reds.

Dan pada starter pertamanya untuk Liverpool, Adrian menjadi pahlawan timnya dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea. Ia berhasil menepis tendangan Tammy Abraham dalam adu penalti di Istanbul.

1 dari 3

Pellegrini Senang

Adrian hanya bermain di kompetii piala saja pada musim lalu karena Lukasz Fabianski menjadi kiper utama West Ham. Namun, Pellegrini ikut senang dengan pencapaian pemain berusia 32 tahun itu di klub barunya.

"Saya bahagia untuknya karena dia bermain selama bertahun-tahun di West Ham," kata Pellegrini.

"Dia kiper yang sangat bagus."

2 dari 3

Tak Ingin Lepas Adrian

Pellegrini sejatinya ingin mempertahankan Adrian di West Ham. Namun, kedua belah pihak harus berpisah karena tidak bisa menemukan kesepakatan mengenai kontrak baru.

"Untuk alasan yang berbeda, dia tidak bisa menemukan kesepakatan untuk melanjutkan di sini. Kami menginginkannya di sini karena dia bukan hanya penjaga gawang yang bagus, dia juga pemain yang bagus untuk skuat.

"Dia memiliki beberapa masalah di awal musim, jadi bergabung dengan Liverpool dan menunjukkan penampilan ini, saya sangat bahagia untuknya."

3 dari 3

Enam Tahun di West Ham

Adrian menghabiskan enam tahun di West Ham. Ia sebagian besar beroperasi sebagai kiper pilihan pertama klub sebelum kedatangan Lukasz Fabianski pada 2018.

Mantan pemain Real Betis itu akan kembali mengawal gawang Liverpool saat melawan Southampton pada akhir pekan ini. Manajer Jurgen Klopp sudah mengkonfirmasi kalau Alisson akan absen selama beberapa pekan.

Sumber: Sportskeeda