Jadi Pemain Senior, David De Gea Siap Emban Tanggung Jawab Lebih di MU

Serafin Unus Pasi | 15 Desember 2021 17:40
Kiper Manchester United, David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - David De Gea mengungkapkan tekadnya di Manchester United. Ia siap mengemban tanggung jawab yang lebih besar karena statusnya sebagai pemain senior.

De Gea sudah 10 tahun membela Manchester United. Ia pertama kali bergabung dengan Setan Merah di tahun 2011 silam.

Saat ini, De Gea menjadi salah satu pemain tertua di MU. Karena skuat MU saat ini banyak dihuni oleh pemain-pemain muda.

De Gea menyadari bahwa usianya itu membuatnya punya tanggung jawab lebih di skuat Setan Merah. "Ya, saya sudah berada di klub ini baik di momen-momen bagus maupun di momen-momen buruk," ujar De Gea kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain Berpengalaman

De Gea menyebut bahwa 10 tahun karirnya di Manchester United itu bukan waktu yang sebentar. Jadi ia kini punya tanggung jawab yang lebih di MU.

Ia sudah merasakan banyak momen di skuat Setan Merah. Jadi ia tahu apa yang harus dilakukan sebagai pemain senior.

"Kami harus siap di saat-saat susah maupun senang. Saya sudah berada di klub ini cukup lama, dan saya salah satu pemain paling berpengalaman di klub ini,"

2 dari 4 halaman

Jaga Kestabilan Tim

Menurut De Gea, ada satu tugas krusial yang harus dilakukannya sebagai pemain senior. Ia harus membantu menjaga kestabilan tim, terutama di saat-saat yang sulit.

"Di saat-saat yang sulit, saya rasa saya harus ambil peran. Saya harus menunjukkan bahwa kami masih bersatu sebagai sebuah tim,"

"Selain itu saya juga harus membantu pemain-pemain muda yang berada di klub ini. Jika saya melakukan itu, maka tim ini akan jadi lebih kuat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Ditunda

Manchester United seharusnya berhadapan dengan Brentford pada dini hari tadi. Namun sayang laga ini terpaksa di tunda.

Beberapa pemain dan staff MU dilaporkan positif COVID-19. Sehingga laga itu harus ditunda agar penyebaran tidak memburuk.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR