Jadi Penyerang ke-5, Mengapa Liverpool Ogah Melepas Takumi Minamino?

Asad Arifin | 28 Januari 2022 13:33
Roberto Firmino menggendong Takumi Minamino di laga Liverpool vs Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tidak bersedia melepas penyerang Takumi Minamino pada bursa transfer Januari 2022. Walau sejauh ini menjadi menjadi penyerang pilihan kelima, Minamino masih vital bagi The Reds.

Minamino tidak banyak bermain sejak dibeli Liverpool dari FC Salzburg pada Januari 2020 lalu. Pada paru kedua musim 2020/2021 lalu, pemain asal Jepang itu dipinjamkan ke Southampton selama enam bulan.

Bersama Soton, Minamino tampil cukup bagus. Tapi, Liverpool memanggilnya pulang pada awal musim 2021/2022. Kembali ke Anfield, Minamino pun harus menerima kenyataan akrab dengan bangku cadangan.

Lantas, mengapa Liverpool tidak bersedia melepas Minamino? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 3 halaman

Hanya Pilihan ke-5

Minamino bisa memainkan banyak peran di lini depan Liverpool. Tapi, dia berada di belakang Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Diogo Jota dalam pemilihan di lini depan. Peluang bermainnya sangat kecil.

Tapi, ada alasan mengapa Liverpool tak bersedia melepas Minamino. Merujuk pada laporan jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, Liverpool masih butuh jasa Minamino karena masih tampil pada banyak kompetisi.

"Pemikiran Liverpool adalah kami masih bermain pada empat kompetisi dan kami tidak ingin melepaskannya kecuali kami menerima tawaran serius," ucap Solhekol dikutip dari Sky Sports.

"Mereka selalu sangat tegas di pasar transfer, mereka selalu mendapatkan harga bagus untuk pemain yang mereka jual dan mereka berpegang teguh pada penilaian mereka dengan Minamino," tegas Solhekol.

2 dari 3 halaman

Divock Origi Juga Tidak Dijual

Selebrasi Divock Origi usai mencetak gol di laga AC Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) Liverpool Twitter

Selain Takumi Minamino, Liverpool juga tidak akan melepas Divock Origi. Sama seperti Minamino, Origi juga tidak menjadi pilihan utama. Tapi, Jurgen Klopp masih butuh jasa Origi.

Saat ini, ada Atalanta yang tertarik pada jasa Origi. Atalanta melihat pemain asal Belgia itu sebagai opsi untuk mengisi lini depan jika Duvan Zapata pindah ke Newcastle.

Minamino mencetak dua gol dari delapan laga Premier League yang dimainkan, semuanya sebagai pengganti. Sementara, Origi mencetak dua gol dari tiga laga di Premier League.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR