Jadon Sancho Latihan Bersama Tim Amatir Asal Belanda, Disuruh Erik ten Hag!

Asad Arifin | 24 November 2022 13:30
Jadon Sancho berduel dengan Matt Doherty dalam laga Manchester United vs Tottenham, Kamis (20/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Jadon Sancho menjalani latihan bersama klub amatir asal Belanda, OJC Rosmalen. Ternyata, winger Manchester United itu sengaja melakukannya atas rekomendasi dari manajer Erik ten Hag.

Jadon Sancho tidak dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022. Sancho memang tidak menunjukkan performa yang mengesankan pada musim 2022/2023. Bahkan, dia tidak jadi pilihan utama di United.

Sancho melewatkan empat laga terakhir yang dimainkan United sebelum jeda Piala Dunia. Sancho mengalami cedera. Bahkan, jika kondisinya bugar, Sancho mungkin akan duduk di bangku cadangan karena performa kurang meyakinkan.

Harusnya, pemain 22 tahun itu menikmati periode liburan. Hanya saja, Sancho memilih jalan yang berbeda. Dia mencari tempat latihan yang ideal untuknya. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Latihan dengan Tim Amatir

Pekan lalu, Sancho membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Eks pemain Dortmund itu undur diri dari media sosial Instagram. Sancho dilaporkan memilih untuk fokus pada kelanjutan karier dan keluarga.

Benar saja, pada jeda Piala Dunia 2022, Sancho memilih melewatkan kesempatan untuk liburan. Pemain 22 tahun itu justru menjalani sesi latihan.

Sancho, dikutip dari Metro, menjalani sesi latihan bersama klub Divisi Empat (amatir) Belanda yakni OJC Rosmalen. Sancho menjalani latihan secara privat di lapangan OJC Rosmalen. Dia didampingi pelatih khusus.

Sancho mengambil keputusan untuk latihan di OJC Rosmalen atas rekomendasi Erik ten Hag. Sang manajer mencarikan pelatih khusus untuk Sancho agar mendapat program yang tepat.

2 dari 3 halaman

Agenda Manchester United Selama Jeda

Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa, (18/7/2022). (c) Manchester Uni

Piala Dunia 2022 membuat liga-liga top Eropa ditunda. Jadi, tidak ada laga yang akan dimainkan Manchester United dalam waktu dekat. Bahkan, karena banyak pemain yang bermain di Piala Dunia, latihan pun diliburkan.

Aktivitas tim utama United baru akan dimulai lagi pekan depan. Rencananya, Erik ten Hag akan memimpin sesi training camp (TC) yang digelar di Cadiz, Spanyol.

Selain menjalani kamp latihan, nantinya United juga akan memainkan dua laga uji coba. David de Gea dan kolega bakal bermain melawan Cadiz dan Real Betis pada 8 dan 11 Desember 2022 yang akan datang.

Sumber: Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR