Jadwal Man City Lebih Longgar, Eh Rasanya Jadi Canggung

Richard Andreas | 22 Januari 2022 04:30
Rodri usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City ada di posisi apik untuk mempertahankan trofi Premier League musim ini. Pasukan Josep Guardiola memimpin klasemen dengan nyaman.

Saat ini Man City unggul dengan 56 poin dari 22 pertandingan. Rival terdekat mereka ada Liverpool dengan 45 poin dari 21 pertandingan.

Catatan pertandingan Man City juga sangat memuaskan. Mereka memetik 12 kemenangan beruntun di liga, hampir tidak tertandingi.

Menariknya, Man City sudah gagal di Carabao Cup musim ini, kompetisi yang seharusnya jadi favorit mereka.

1 dari 2 halaman

Gagal di Carabao Cup, jadi longgar

Man City tersingkir di babak 16 besar Carabao Cup. 29 Oktober 2021, mereka kalah adu penalti dari West ham dengan skor 3-5.

Tersingkir dari Carabao Cup justru sangat menguntungkan bagi Man City. Jadwal pertandingan mereka di bulan Januari ini terbilang longgar.

Menariknya, jadwal longgar ini justru jadi hal baru bagi skuad Man City yang beberapa tahun terakhir selalu terlibat di banyak kompetisi.

"Kami beradaptasi dan menyesuaikan diri, terkadang dalam tiga tahun terakhir kami tidak sempat beristirahat panjang," ujar Guardiola.

2 dari 2 halaman

Tidak terpengaruh

Muncul kekhawatiran bahwa jadwal longgar justru mengganggu fokus skuad Man City, mereka mungkin jadi lebih santai. Meski begitu, Guardiola membantah keras dugaan tersebut.

"Sekarang para pemain bisa berlibur selama beberapa hari dan membebaskan pikiran mereka. Setelahnya, kami berlatih dan fokus pada apa yang kami lakukan," sambung Guardiola.

"Menurut saya tidak ada masalah. Begitulah adanya. Terkadang kami bermain setiap tiga hari, terkadang jadwal pertandingan kami seperti sekarang."

Sumber: Manchester City

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR