Jamal Musiala Kembali Masuk Dalam Daftar Pemain Incaran Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 5 Oktober 2022 19:49
Jamal Musiala. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Bayern Munchen, Jamal Musiala, dikabarkan masuk dalam bidikan raksasa Premier League, Liverpool.

Musiala sebelumnya pernah menimba ilmu di akademi Southampton dan Chelsea. Ia kemudian pindah Bayern Munchen.

Di klub Bavaria tersebut, Musiala akhirnya menjalani karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola. Ia gabung tim senior Bayern pada musim 2019-20.

Pada musim berikutnya, Musiala mulai sering dimainkan di tim utama Bayern. Hal tersebut berlanjut sampai musim 2022/2023 ini.

1 dari 5 halaman

Musiala Diincar Liverpool

Liverpool mencari gelandang baru sejak musim panas 2022 kemarin. Mereka memang sudah berhasil mendatangkan Arthur Melo.

Namun Liverpool disebut tak puas dan masih akan berusaha mendatangkan gelandang lagi. Ada kans mereka akan melakukannya pada bulan Januari 2023 nanti.

Beberapa nama pemain sebelumnya sudah dikaitkan dengan Liverpool. Kini ada nama baru yang dikaitkan dengan tim asuhan Jurgen Klopp.

Mereka dikabarkan tertarik memboyong Jamal Musiala dari Bayern Munchen. Gosip ini dihembuskan oleh The Express.

Laporan itu juga menyebut Liverpool sekarang ini terus memantau performa Musiala. Media inggris tersebut menambahkan, Bayern sejatinya tak mau melepas pemain serba bisa tersebut.

Apalagi ia masih terikat kontrak sampai tahun 2026 mendatang. Akan tetapi laporan itu juga mengklaim bahwa Bayern siap saja melepas Musiala jika ada klub yang bersedia membayar mahal.

2 dari 5 halaman

Liverpool Siapkan Dana Besar

Liverpool musim panas kemarin sudah belanja besar. Mereka memboyong Darwin Nunez.

Sekarang ini mereka disebut siap mengeluarkan banyak uang lagi untuk membeli pemain baru. Mereka siap membelanjakan duitnya pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Kabar ini dihembuskan oleh Football Insider. Laporan itu juga menerangkan bahwa klub siap mengeluarkan duit demi membantu Jurgen Klopp memperkuat skuatnya dan memperbaiki penampilan timnya yang ambyar di awal musim ini.

3 dari 5 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Ini bukan pertama kalinya Liverpool dikaitkan dengan Jamal Musiala. Di awal tahun lalu mereka juga dikabarkan siap mencaploknya dari Bayern Munchen.

Saat itu kabarnya negosiasi kontrak barunya dengan Bayern macet. Liverpool tak sendirian.

Saat itu kabarnya Manchester United juga menginginkan jasanya. Akan tetapi pada akhirnya Musiala meneken kontrak baru yang berlaku sampai 2026.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Arsenal vs Liverpool

Stadion: Emirates

Hari: Minggu, 9 Oktober 2022

Kickoff: 22.30 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR