Jangan Berharap! Manchester United Takkan Rekrut Gelandang Bernama Besar

Yaumil Azis | 7 Januari 2022 16:29
Kiper Manchester United, David De Gea, berpelukan dengan kiper Burnley, Wayne Hennessey, usai laga Premier League hari Jumat (31/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Sektor tengah menjadi masalah besar buat Manchester United saat ini. Namun manajemen klub baru akan bergerak untuk mendatangkan gelandang baru di bulan Januari ini kalau ada kesempatan.

Secara kuantitas, Ralf Rangnick punya beberapa opsi gelandang untuk dimainkan dalam formasi 4-2-2-2 miliknya. Contohnya Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic. Namun mereka tidak memuaskan dari segi kualitas.

Itu terbukti dari inkonsistensi yang ditunjukkan Manchester United di atas lapangan. Beberapa analisis mengungkapkan bahwa gelandang the Red Devils saat ini tidak menyediakan proteksi yang cukup buat lini belakang.

Jadi, Manchester United sangat butuh gelandang baru. Mereka harus mendapatkan yang baru sebelum bursa transfer musim dingin ditutup untuk menjaga asa finis di empat besar klasemen akhir Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kalau Ada Kesempatan

Berburu pemain di bursa transfer musim dingin bukanlah perkara yang mudah. Kebanyakan klub enggan mengutak-atik skuat terbaiknya agar performa tetap terjaga. Oleh karenanya, pemain yang berkualitas dan tersedia pun jadi terbatas.

Fans tentu berharap manajemen mendatangkan pemain yang punya nama besar. Biasanya, pemain dengan nama besar bisa memberikan efek yang instan. Sayang harapan mereka takkan terwujud, setidaknya di bulan ini.

"Saya meyakini Manchester United hanya akan mencari kesempatan, jadi saya tidak yakin sesuatu yang besar seperti nama-nama beken di bulan Januari," kata jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, dalam kanal Youtube FIVE.

"Namun jika mereka punya kesempatan mengejar gelandang bertahan, itu bisa menjadi opsi. Saya tidak yakin 100 persen - dari apa yang saya dapatkan, fokus Man United adalah musim panas, bukan buat bulan Januari," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti 100 Persen

Salah satu pemain yang bisa menjadi opsi buat Manchester United adalah gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria. Namun mereka harus siap bersaing dengan klub-klub papan atas lain kalau menginginkan jasanya.

"Jika ada kesempatan ada di bursa transfer, contohnya seperti Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach - banyak yang mendekati anak ini, Liverpool, Barcelona, Juventus - mari lihat apakah Man United akan mempertimbangkannya di Januari."

"Saat ini, belum ada yang berlanjut. Itu hanya satu dari sekian kemungkinan yang mereka diskusikan, tapi bukan 100 persen pasti. Jika mereka melakukan sesuatu, itu akan buat posisi [gelandang bertahan], itulah yang saya dapatkan," pungkas Romano.

(FIVE via The Sport Review)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR