FOLLOW US:


Jangan Ditunggu, Laga Leyton Orient vs Tottenham Batal Digelar

22-09-2020 23:53

 | Yaumil Azis

Jangan Ditunggu, Laga Leyton Orient vs Tottenham Batal Digelar
Son Heung-Min dan Harry Kane. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari pentas Carabao Cup. Hanya selang beberapa jam sebelum kick-off, pertandingan yang melibatkan raksasa Inggris, Tottenham, secara resmi batal digelar.

Diketahui bahwa permasalahan terletak pada skuad Leyton Orient yang merupakan lawan Tottenham. Hasil tes mengungkapkan kalau klub divisi League Two tersebut memiliki sejumlah pemain yang positif Covid-19.

Tidak seperti tim Premier League, klub League Two tidak diwajibkan untuk melakukan tes Covid-19 setiap pekan. Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri buat Tottenham.

Mereka lantas membiayai semua kebutuhan Leyton Orient untuk melakukan tes Covid-19 setelah menghadapi Mansfield akhir pekan kemarin. Dan setelahnya, baru diketahui kalau sejumlah pemain positif terjangkit virus tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pemain Leyton Orient Positif Covid-19

Kabar ini diketahui dari pernyataan yang dirilis oleh Leyton Orient pada Senin (21/9/2020) kemarin waktu setempat. Namun mereka tidak menyebutkan secara pasti berapa pemain yang positif memiliki virus itu.

"Menyusul laga kami pada Sabtu, 19 September, pengetesan Covid-19 dilakukan kepada seluruh skuad tim utama kami yang bermain," buka pernyataan dari Leyton Orient.

"Hari ini [Senin, 21 September], kami menerima konfirmasi secara formal yang menunjukkan bahwa beberapa pemain dari skuad utama dinyatakan positif Covid-19."

2 dari 2

Pernyataan Pihak Penyelenggara

Penyelenggara Carabao Cup baru membuat keputusan pada hari Selasa (22/9/2020) waktu setempat atau beberapa jam sebelum kick-off. Mereka memastikan kalau pertandingan tersebut secara resmi batal digelar.

"Diskusi sedang berlangsung antara pemangku kepentingan terkait implikasi dari keputusan untuk tidak memainkan laga pada malam ini, dan kabar terbaru akan diberitahukan pada waktunya," tulis pernyataan penyelenggara Carabao Cup.

"Leyton Orient, EFL, dan otoritas terkait sedang melakukan peninjauan menyeluruh terhadap prosedur pengamanan Covid-19 klub dengan maksud untuk membuka kembali stadion dan tempat latihan sesegera mungkin."

Pernyataan ini juga tidak menyatakan kalau pertandingan ditunda. Dan menurut sejumlah rumor yang beredar, klub asuhan Jose Mourinho tersebut bisa dinyatakan sebagai pemenang otomatis akibat permasalahan ini.

(Goal International)