FOLLOW US:


Jangan Kepedean, Arsenal Dekati Enam Besar Saja Sudah Bagus

09-01-2021 03:00

 | Richard Andreas

Jangan Kepedean, Arsenal Dekati Enam Besar Saja Sudah Bagus
Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Kebangkitan Arsenal beberapa pekan terakhir tak membuat Ian Wright melambungkan ekspektasinya. Eks The Gunners ini memilih bersikap tenang, berharap Arsenal bisa tetap konsisten.

Dua pekan terakhir memang berjalan manis bagi Arsenal. Situasi membaik sejak kemenangan atas Chelsea di akhir Desember 2020 lalu, diikuti dengan dua kemenangan berikutnya.

Kini skuad Arsenal tampak lebih percaya diri, setidaknya beban di pundak Mikel Arteta terangkat sedikit. Biar begitu, faktanya Arsenal masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League.

Karena itulah Wright tidak mau terlalu senang dan memilih berhati-hati. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dekati enam besar

Menurut Wright, saat ini target yang realistis untuk Arsenal adalah berusaha mendekati enam besar. Arsenal perlu mengumpulkan poin perlahan-lahan dan menjaga momentum.

"Jika Arsenal bisa mendekati enam besar dan mulai berkreasi serta melakukan apa yang kita saksikan pada beberapa laga terakhir, saya akan senang dengan itu, untuk saat ini," kata Wright dikutip dari Goal.

"Saya kira sekarang ada rasa percaya diri yang mendorong para pemain, mereka akan menantikan pertandingan."

"Sedangkan beberapa pekan lalu, sebelum tiga kemenangan beruntun ini, bakal ada laga di mana Anda berpikir: 'oh tidak, laga ini bisa jadi intens untuk Arsenal'," imbuhnya.

2 dari 2

Dinamika Premier League

Sebelum tiga kemenangan beruntun baru-baru ini, Arsenal sempat melaju buruk delapan laga tanpa kemenangan di kompetisi domestik.

Bagi Wright inilah pertanda bahwa situasi bisa berubah drastis dalam waktu singkat. Arsenal tidak boleh terlalu senang sekarang.

"Sebelum laga kontra Chelsea mereka menghadapi rentetan pertandingan di mana Anda tidak yakin Arsenal bakal menang dengan performa saat itu," lanjut Wright.

"Namun, di Premier League, tiga kemenangan beruntun mengubah segalanya. Itu mengubah rasa percaya diri pemain dan sekarang Arsenal tampak seperti tim yang berbeda," tutupnya.

Sumber: Goal