FOLLOW US:


Jangankan Juara, Empat Besar Saja Akan Sangat Sulit Jika Liverpool tak Punya Van Dijk

16-09-2019 13:30

 | Richard Andreas

Jangankan Juara, Empat Besar Saja Akan Sangat Sulit Jika Liverpool tak Punya Van Dijk
Virgil van Dijk dalam laga Community Shield Liverpool vs Manchester City © AP Photo

Bola.net - Liverpool diklaim sangat beruntung memiliki pemain seperti Virgil van Dijk. Tanpa bek tengah 28 tahun tersebut, The Reds diduga bakal kerepotan untuk sekadar menembus empat besar.

Premier League 2019/20 sudah melewati usia lima pertandingan. Sejauh ini, hanya Liverpool yang masih sempurna dengan lima kemenangan. Pasukan Jurgen Klopp itu bertakhta di puncak klasemen.

Keunggulan Liverpool ini dinilai juga disebabkan oleh kesulitan Manchester City, sang rival. Sang juara bertahan itu masih mengekor di peringkat kedua dengan 10 poin.

Man City tampaknya masih kesulitan mengatasi cedera Aymeric Laporte. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Cedera Laporte

Musim baru seumur jagung, Pep Guardiola sudah harus menghadapi masalah besar dengan cedera panjang Laporte. Bek tengah andalan Man City itu diduga bakal absen sampai akhir tahun.

Analis Premier League, Jamie Redknapp meyakini absennya Laporte ini sangat merugikan Man CIty. Tentu, di sisi lain, Liverpool diuntungkan dengan cedera panjang Laporte.

"Ini [cedera panjang Laporte], bagi saya, membuat Liverpool jadi favorit juara sekarang. Mereka unggul lima poin dan musim masih begitu panjang," tutur Redknapp kepada Sky Sports.

"Maaf saya terus mengatakan ini, tapi Anda mendapati cedera sampai enam bulan untuk salah satu pemain terbaik Anda."

"Kondisi ini sama seperti menarik Virgil van Dijk dari barisan empat bek Liverpool, menurut saya," sambungnya.

2 dari 2

Laporte Seperti Van Dijk

Menurut Redknapp, kehilangan Van Dijk bakal membuat Liverpool kerepotan untuk sekadar menembus empat besar. Itulah yang dialami Man City tanpa Laporte.

"Itulah yang kita saksikan. Jika Anda menarik Van Dijk dari Liverpool, mereka hanya akan jadi tim yang kesulitan untuk menembus empat besar," lanjut Redknapp.

"Jika Anda menaruh dia di dalam tim, 97 poin di liga tahun lalu, juara Liga Champions. Itulah besarnya perbedaan yang juga dibuat Laporte untuk Man City," tutupnya.

Sumber: Sky Sports