FOLLOW US:


Jebol Gawang Fulham, Mane Cetak Rekor

18-03-2019 05:05

 | Sadio Mane

Jebol Gawang Fulham, Mane Cetak Rekor
Sadio Mane © AP

Bola.net - Bomber Liverpool Sadio Mane mengalahkan Demba Ba sebagai pemain Senegal tersubur dalam satu musim kompetisi di pentas Premier League.

Mane tampil produktif bersama Liverpool belakangan ini. Ia pun kembali mencetak gol ketika Liverpool bermain melawan Fulham di matchday 31 EPL, Minggu (17/03).

Gol tersebut adalah golnya yang ke-17 di pentas Premier League musim ini. Mane pun membantu timnya menang 2-1 di laga tersebut.

1 dari 3

Lewati Demba Ba


Sebelumnya, rekor pemain Senegal tersubur dalam semusim di pentas EPL dipegang oleh Demba Ba. Ia sebelumnya mengoleksi 16 gol.

Rekor itu dicetaknya pada musim 2011-12 silam. Saat itu ia bermain untuk Newcastle.

"Sadio Mané telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini, menyalip Demba Ba sebagai pemain Senegal dengan gol terbanyak dalam satu kampanye (16 gol di 2011-12). Singa."

2 dari 3

Top Skor Liga


Dengan tambahan satu gol itu, Mane kini meramaikan bursa top skor Premier League. Ia kini nangkring di urutan kedua top skor.

Jumlah golnya setara dengan Pierre-Emerick Aubameyang, bomber Arsenal. Koleksi itu juga sama dengan koleksi striker Tottenham Harry Kane dan rekan setimnya sendiri, Mohamed Salah.

Saat ini pemain yang menempati puncak daftar top skor adalah Sergio Aguero. Bomber Manchester City itu telah mengemas 18 gol.

3 dari 3

Berita Video


Berita Video Laga uji coba Highlights Bali United Vs Timnas U-23.