FOLLOW US:


Jelang Duel Arsenal vs Leicester, Mikel Arteta Dapat Pujian dari Brendan Rodgers

07-07-2020 05:20

 | Richard Andreas

Jelang Duel Arsenal vs Leicester, Mikel Arteta Dapat Pujian dari Brendan Rodgers
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Arsenal bakal menghadapi tantangan besar lainnya ketika menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB nanti. Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim.

Leicester merupakan salah satu tim kejutan musim ini. Bersama Brendan Rodgers, mereka bisa bersaing di papan atas, bahkan sekarang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.

Sayangnya performa Leicester terus merosot sejak sepak bola digulirkan kembali beberapa pekan lalu. Sekarang peringkat ketiga tak lagi aman.

Kendati demikian, Leicester terlihat masih lebih kuat dan lebih stabil dari Arsenal, yang tertahan di peringkat ke-7. Namun, di mata Rodgers sendiri, Arsenal yang sekarang sudah berbeda sejak ditangani Mikel Arteta.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah sangat baik

Kini, menjelang pertemuan kedua tim, Rodgers masih menyempatkan diri untuk memuji kinerja Arteta. Menurutnya, Arteta adalah alasan utama di balik perkembangan performa Arsenal beberapa bulan terakhir.

"Saya kira Mikel sudah bekerja sangat, sangat baik sejak dia tiba," ungkap Rodgers dikutip dari Goal internasional.

"Dia bergabung dengan klub yang punya ekspektasi tinggi, yang sudah dia pahami karena pengalaman bermain di sana."

"Dia menerima pekerjaan pertamanya, memikul tugas besar, dan saya kira sejauh ini dia sudah mengatasinya dengan sangat baik," imbuhnya.

2 dari 2

Tidak Mudah

Bagi Rodgers, dibutuhkan keberanian ekstra untuk mengambil langkah seperti yang ditempuh Arteta. Arsenal jelas bermasalah, tapi Arteta masih mau menerima dan mempertaruhkan kariernya.

"Mereka pun menerapkan gaya bermain yang tidak mudah ditanamkan dan digunakan, khususnya untuk klub yang langsung ingin jadi penantang," lanjut Rodgers.

"Dia punya keberanian sejak tiba, karena mau mengembangkan itu. Mereka sudah pernah memainkan beberapa formasi berbeda, tapi gayanya tetap sama."

"Itulah yang jadi pertanda baik untuk dia dan masa depannya di sana," tutupnya.

Sumber: Goal