Jelang MU vs Arsenal, Ferdinand: Aaron Ramsdale Kiper Fenomenal!

Asad Arifin | 1 Desember 2021 14:18
Aaron Ramsdale (c) Premier League

Bola.net - Mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand memberi pujian kapda kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. Meneriknya, pujian itu dilontarkan Ferdinand jelang pertemuan United melawan The Gunners pekan ini.

United akan menjamu Arsenal pada laga pekan ke-15 Premier League, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Duel di Old Trafford itu sangat penting bagi United. Sebab, mereka tak pernah menang pada tiga laga terakhir di Premier League.

Setan Merah tentu saja ingin menang. Mereka punya lini depan yang bisa diandalkan. Tapi, United mungkin akan menemui tembok kokoh di lini belakang Arsenal. Sebab, ada Ramsdale yang kini onfire.

1 dari 3 halaman

Kiper Fenomenal

Aaron Ramsdale bergabung ke Arsenal pada awal musim 2021/2022. Awalnya, ada banyak keraguan atas transfer ini. Sebab, Ramsdale datang dari klub yang terdegradasi. Harga transfernya juga tidak murah.

Tapi, Ramsdale mampu membuktikan kualitasnya. Kini, dia mendapat banyak pujian. "Ramsdale telah menjadi transfer yang menginspirasi timnya," buka Ferdinand dikutip dari The Sun.

"Ada banyak orang yang meragukannya, dia sudah dua atau tiga kali terdegradasi dalam karirnya. Tapi dia membuat penyelamatan secara teratur dan membawa Arsenal tetap nirbobol," sambung Ferdinand.

"Dengan catatan enam clean sheet dalam 10 pertandingan, itu fenomenal," tegas mantan bek Timnas Inggris tersebut.

2 dari 3 halaman

Sempat Kebobolan 4 Gol

Aksi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale (c) AP Photo

Performa Ramsdale memang luar biasa pada musim 2021/2022. Dia mendapat banyak pujian saat menepis tendangan bebas James Madison pada laga kontra Leicester City. Aksi itu benar-benar sangat menentukan.

Paling baru, Ramsdale tampil bagus dan membawa Arsenal menang 2-0 atas Newcastle. Kiper 24 tahun itu menepis tendangan keras Jonjoy Shelvey dari luar kotak penalti. Ramsdale terbang dan menyelamatkan gawang Arsenal.

Tapi, ada satu catatan merah di balik aksi gemilang Ramsdale. Dia tampil bagus, tetapi kemudian kebobolan empat gol saat Arsenal berjumpa Liverpool beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR